Walikota Langsa Berzikir Diantara Kedua Jenazah Ibu Dan Anaknya

Walikota Langsa Berzikir Diantara Kedua Jenazah Ibu Dan AnaknyaBerita Terkini – Berita duka datang dari kota langsa. Kecelakaan maut yang menimpa keluarga besar Wali Kota Langsa Bapak Usman Abdullah SE membuat warga Aceh sangat kaget.

Dalam tragedi kecelakaan yang dialami oleh istri Wali Kota Langsa, Ibu Marliza Muchtar dan Zaratul syifa anak ketiganya yang masih berusia 11 tahun meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Didalam mobil yang di tumpangi oleh tujuh penumpang termasuk almarhumah Marliza Muchtar dan dua anaknya, itu mengalami kecelakaan sangat parah karena berbenturan langsung dengan truk.

Kecelakaan laga kambing memakan korban 4 orang meninggal termasuk  Fazar (sopir), dan (Risna ) seorang pengasuh anak. Begitu juga anak Wali Kota Uwais Qarni, paling bungsu yang masih berumur dua tahun selamat  dari kecelakaan maut itu namun, ia mengalami luka berat beserta dua orang lainnya selamat yaitu Bapak ajudan anggota Polres Langsa, Yusuf  dan Aklimah yang juga seorang pengasuh bayi.

Kronologis kejadian kecelakaan maut istri wali kota ini di perkirakan terjadi sekitar 04.00 WIB pada hari minggu 11/10/2015. Mobil Almarhumah dari walikota langsa mengalami kecelakaan usai pulang mengikuti program Teknogi Tepat Guna (TTG) di Banda Aceh.Dalam kejadian itu keluarga besar walikota menggunakan mobil Toyota Innova berwarna abu-abu yang ditumpangi almh ibu Marliza Muchtar besrta korban lainnya. Mobil ini dalam perjalanan pulang ke kota Langsa dari Banda Aceh.

Dalam perjalanan pulang inilah mobil yang ditumbangi oleh istri Walikota mengalami kecelakaan saat mobil Innova yang ditumpangi beliau bertabrakan dengan truk interkuler pengangkut barang. Truk interkuler pengangkut barang itu bergerak dari Medan- Banda Aceh. Kecelakaan ini terjadi  jalan lurus daerah Desa Bukit Selamat, di Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Dalam foto yang beredar mobil yang ditumpangi istri Walikota (Marliza Muchtar) mengalami kerusakan yang sangat parah, bagian depan mobil terlihat hancur bahkan kedua mobil ini  masuk ke beram sisi jalan bagian kiri (arah Banda Aceh-Medan). Namun, mobil truk pengangkut barang itu hanya mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan begitu juga dengan sopir dan kernek mengalami luka ringan.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE tampak tabah dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT. Beliau terlihat menggunakan peci putih sedang duduk diantara jenazah sang istrin tercinta ibu Marliza dan juga anaknya Zahratul Syifa pada ruang keluarga Pendapa Walikota Langsa.  Beliau yang menggunakan kemeja coklat tampak sedih dan menundukan kepalanya dengan sesekali memandang kedua jenazah orang yang ia cintai sambil berlinang air mata di ikuti dengan lantunan zikir dari mulutnya yang tak berhenti-henti.  Diatara beliau terlihat ibu-ibu yang membacakan ayat suci Al-Quran surat Yasin.

Kronologis Kecelakaan Istri Walikota Langsa

Walikota Langsa Berzikir Diantara Kedua Jenazah Ibu Dan Anaknya

Mobil kijang Toyota Inova yang ditumpangi oleh Almarhumah dan korban  lainnya dengan plat BL 389 FA, Bergerak dari Banda Aceh menuju Kota Langsa. Tidak  ada yang menduga akan terjadi kecelakaan, namun, sesampainya di jalan lurus Jalinsum di Desa Buket Seulamat, di depan mobil Inova yang naas itu berhenti satu unit mobil barang truk dengan tidak diketahui identitas ‎dibagian bahu jalan tersebut. Kendaraan yang disopiri oleh almarhum Fazar waktu itu berusaha mengambil jalur kanan agar melewati {mendahului-red} truk yang berhenti tadi.

Tapi tanpa disangkan dari posisi yang berlawanan juga tampak mobil barang dengan jenis Mitsubhisi truk tronton dengan plat BK 8733 TD, kecelakaan maut pun antara kijang Inova dan truk tronton itupun tidak dapat terelakan. Dalam kecelakaan maut ini empat dari tujuh penumpang mobil Innova yang termasuk di dalamnya Istri wali kota langsa meninggal dunia. Dan tiga orang lainnya mengalami luka serius.

Pada saat setelah kejadian itu sopir truk barang yang berhenti dibian bahu jalan negara kabur dari lokasi kecelakaan. Saat ini truk tronton Mitsubshi serta Innova yang mengalami kecelakaan telah diamankan pihak Kepolisian setempat guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan sopir truk tronton pengangkut barang yang kabur telah diketahui indetitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *