Sukses Dengan Kapal Selam, Kini India Luncurkan Kapal Siluman, Indonesia?

Share:

Sukses Dengan Kapal Selam, Kini India Luncurkan Kapal Siluman, Indonesia? – Berita Militer – Kapal perusak siluman baru milik Angkatan Laut India dan diberi nama Visakhapatnam merupakan rancangan asli buatan insiur India. Kapal perang siluman India ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Dengan bergabungnya kapal perusak siluman ini  telah meningkatkan kemampuan militer India khususnya kekuatan maritim.

Kapal perusak siluman (stealth destroyer Visakhapatnam), beratnya sekitar 3.000 ton dan memiliki panjang 163 meter akan didorong oleh empat turbin gas, dan dirancang untuk mencapai kecepatan lebih dari 30 knot.

Kapal perusak siluman (stealth destroyer Visakhapatnam) merupakan buatan dalam negeri India ini akan dilengkapi dengan  senjata state-of-the-art , sensor, muka Sistem Informasi Action, dalam sistem Platform Manajemen Terpadu, Sistem Distribusi Daya canggih dan sejumlah fitur canggih lainnya.

Stealth destroyer Visakhapatnam Ini akan dilengkapi dengan sistem rudal permukaan-ke-permukaan supersonik, yang menjadikannya sebagai platform yang mematikan bagi serangan terhadap sasaran musuh.

Kapal perusak siluman (stealth destroyer Visakhapatnam) memiliki kemampuan pertahanan udara, yang dirancang untuk melawan ancaman dari pesawat musuh dan anti-kapal rudal jelajah.

Militer India Berhasil Ciptakan Kapal Selam Sendiri  sebelumnya India juga telah meluncurkan kapal selam buatan dalam negeri yang hampir seluruh komponen nya berasal dari India. Baca 🙁 Militer India Berhasil Ciptakan Kapal Selam Sendiri, Militer Indonesia kapan?).

Militer India terus meningkatkan belanja militernya, bahkan mereka menciptakan sendiri peralatan militer kelas berat, Seperti Tank Arjun, Pesawat Tempur Tajas dan Kapal selam (Submarine INS Kalvari) . India bahkan menjadi salah satu negara Asia yang mampu menciptakan Roket dan Rudal buatan dalam negeri dan bersaing ketat dengan Pakistan.

India juga berhasil mengirim Pesawat luar Angkasanya ke Planet Mars yang sebelum nya pernah dicoba oleh negara-negara maju tapi kurang berhasil. India melalui badan Antariksa berhasil dan sukses melakukan itu. Dibidan automotiv India sukses menjadi salah satu pengekspor kendaraan dan Indonesia menjadi pengguna kendaraan buatan India.

Pertanyaannya adalah kapan Indonesia Bangkit? Indonesia saat ini masih di kuasai oleh segelintir koruptor namun cukup membuat rakyat Indonesia menderita. Indonesia masih dalam tahap membangun dan merancang senjata ringam, tak dipungkiri Indonesia juga memiliki kemampuan membangun kapal Perang canggih dan pesawat tempur tapi banyak dari karya anak bangsa ini disia-siakan sehingga banyak insiur Indonesia yang mencari nafkah keluar negeri seperti Malaysia dan bekerja di Boing milik Amerika. Kita berharap Indonesia dapat bangkit dibawah kepemimpinan Preiden Jokowi.

Foto stealth destroyer Visakhapatnam :

Sukses Dengan Kapal Selam, Kini India Luncurkan Kapal Siluman, Indonesia? | Lucy | 4.5

Berita Lainnya