Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia

Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia

Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia Berita MiliterSerbia tertarik untuk memborong sistem pertahanan udara militer buatan Rusia seperti Tor, Pantsir, dan Buk dan juga pesawat tempur MiG-29. Berkaitan dengan ini Militer Serbia sudah mengirimkan permintaan ke Moskow. Mereka akan mempertimbangkan permintaan militer Serbia pada akhir Januari oleh komisi bilateral tentang kerja sama teknis dan militer, menurut surat kabar Kommersant Rusia.

Departemen Pertahanan Serbia telah menyampaikan hal ini kepada Federal Rusia Militer dan juga Kerjasama Teknik  untuk daftar senjata yang akan mereka beli, hal ini dikatakan oleh Perdana Menteri Dmitry Rogozin, sebagai hasil dari kunjungannya ke Belgrade.

Menurut informasi Rusia, permintaan militer Serbia akan dipertimbangkan oleh komisi bilateral tentang kerja sama teknis dan militer. Pertemuan pertama diharapkan berlangsung sebelum akhir Januari.

Serbia ingin membeli pertahanan udara jarak menengah seperti Buk dan Tor rudal serta pertahanan udara jarak pendek seperti Pantsir-S1.

Selain itu, Kementerian Pertahanan Serbia ingin meng-upgrade armada angkatan udara mencakup beberapa pesawat tempur MiG-29. Saat ini, militer Serbia mengoperasikan 10 MiG-29 jet (enam dari mereka dibeli dari Rusia pada tahun 2013), 11 MiG-21 (mereka yang dijadwalkan akan mothballed pada tahun 2018) serta beberapa lusin pesawat J-22 Orao. Menurut sumber, jika Rusia dan Serbia menyepakati jumlah sistem pertahanan udara dan jet tempur, mereka akan dikirim ke Belgrade oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan mereka akan kemudian dimodernisasi. Ini tindakan dikatakan lebih murah untuk Serbia.

Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia

TOR-M1 9A331-1 (kode NATO: SA-15 Gauntlet) sistem rudal permukaan-ke-udara, sistem pertahanan udara terpadu yang dirancang dan manufacrured oleh Industri Pertahanan Rusia. TOR-M1 dimaksudkan untuk pasukan pertahanan yang efektif, fasilitas sipil dan industri dari senjata serangan udara saat ini dan masa depan, terutama senjata presisi tinggi, serta dari pesawat, helikopter, rudal jelajah, bom udara dipandu dan kendaraan jarak jauh dikemudikan.

Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia

The Pantsir-S1 (SA-22 Greyhound NATO kode nama) adalah sistem rudal-gun pertahanan udara yang dirancang untuk melindungi penting kecil-ukuran dan daerah militer besar, target industri dan pasukan darat unit dan memperkuat unit pertahanan udara bertanggung jawab untuk perlindungan pasukan dan instalasi militer terhadap serangan udara presisi-dipandu dari ketinggian rendah rendah dan ekstrim.

Persenjataan Pantsir-S1 terdiri dari dua belas 57E6 permukaan-ke-udara rudal dan senjata otomatis 2A38M30 dua milimeter dikembangkan dari 30mm dua laras GSH-30 gun.Pantsir-S1 ini dilengkapi dengan radar multi-range mampu mendeteksi target udara dengan permukaan efektif dispersi hingga 2-3 meter persegi pada jarak lebih dari 30 kilometer dan melacak musuh dari jarak lebih dari 24 kilometer.

Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia

Pantsir-S1 membawa hingga dua belas 57E6 atau 57E6-E dua tahap bahan bakar padat radio-perintah-rudal  dipandu permukaan-ke-udara siap dengan peluncuran kontainer.

The Buk-M2E (nama NATO SA-17 Grizzly) adalah Rusia kendaraan mobile sistem rudal (SAM) menengah permukaan-ke-udara yang dirancang untuk mempertahankan tentara lapangan dan instalasi logistik terhadap ancaman udara.

Sistem Pertahanan Udara Militer Rusia Laris Manis Diborong Oleh Serbia

SA-17 Grizzly pada dasarnya adalah sebuah chassis yang membawa radar dan peluncur dengan empat rudal. Sebanyak empat siap untuk menembakkan rudal dilakukan pada turntable jenis peluncur perakitan dipasang di belakang decking kendaraan. The bertahap-array radar dipasang pada sudut mengangkat di kepala perakitan turntable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *