Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Share:

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was – Berita Militer – Sebagai negara besar Indonesia memiliki kemampuan yang sering membuat negara lain terkagum-kagum. Negara indonesia memiliki pasukan khusus yang masuk ke dalam daftar 3 pasukan elit terbaik di dunia yang mengalahkan Australia bahkan Malaysia. Beberapa pasukan tetangga sering meminta Militer Indonesia untuk melatih pasukannya agar menjadi pasukan yang profesionala. Contoh salah satu negera yang meminta Indonesia untuk melatih tentaranya adalah Brunai Darussalam, negara ini berhasil dilatih oleh pasukan khusus Indonesia yaitu kopassus.  Dengan sentuhan tangan kopassus Brunai darussalam berhasil mengalahkan beberapa negara dalam ajang perlombaan Senjata dan Indonesia yang diwakili oleh Kopassus menjadi juara umum di Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015) mengalahkan Amerika dan Australia.

Secara Mandiri ternyata Indonesia telah bangkit menjadi kekuatan militer besar dengan dengan memproduksi sendiri alutsita dan peralatan tempur  untuk kebutuhan militer nya bahkan telah mengekspor beberapa produk militer buatan Indonesia ke luar negeri. Produk alutsista buatan Indonesia merupakan hasil karya anak Bangsa melalui perusahan plat merah  PT PAL, PT. PNDAD, dan PT. Dirgantara Indonesia.

Wajib Tonton Video : Klik Disini

Keberanian Indonesia untuk menciptkan sendiri produk militer tidak terlepas dari ingin melepaskan diri dari ketergantungan terhadap produk luar negeri. Alutsista buatan Indonesia ini ternyata terbukti sangat tangguh bahkan dapat mengalahkan negara besar seperti Australia dan Amerika hal ini dibuktikan dengan kemenangan mutlak militer Indonesia di ajang menembak tingkat Internasional.

Pasukan Kopassus juara menembak jitu mendapat perhatian dari negara-negara lain, mereka tidak percaya dengan senjata buatan Pindad [perusahaan dalam negeri] bisa menjadikan tni juara menembak 2015 diajangan internasional, bahkan militer asing curigai senjata buatan pindad, hal ini berkaitan dengan kekalahan negara yang memiliki militer tercanggih di dunia seperti AS dan Australia.

Produk buatan indonesia yang terkenal di dunia mulai diamati oleh beberapa negara yang takut menjadi produk buatan Indonesia ini menjadi pesaing mereka. Di masa pemerintahan Orde Baru produk buatan indonesia yang mendunia akan di produksi secara masal setelah sukses uji terbang yaitu N250 namun, pesawat ini di cekal oleh IMF yang berada di belakangnya adalah Amerika dan antek-anteknya.

Kini produk Indonesia telah mulai bangkit dan berkembang kembali, hal ini membuat beberapa negara resah jika Indonesia bangkit maka akan menjadi pesaing bagi negara mereka dan akan menjadi negara Muslim terbesar dengan kemampuan teknologi yang canggih.

Berikut ini adalah Alutsista Buatan Indonesia yang Buat AS dan Australia Was Was :

1. Kepala Roket (Smoke Warhead)

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Kepala Roket (Smoke Warhead) merupakan salah satu produk militer Indonesia yang tergolong kepada Alutsista asli buatan Indonesia yang menarik perhatian dunia. Smoke warhead termasuk kepada senjata mematikan yang dapat digunakan untuk berbagai misi pertempuran. Kepala roket ini memiliki diameter 70 ml jika dikombinasikan dengan pesawat seperti Super Tucano Indonesia maka akan memiliki kemampuan yang sangat tangguh. Smoke warhead memimiliki peran penting untuk menghancurkan target musuh dengan informasi yang berasal dari senjata ini maka pilot dapat mengetahui posisi persis jatuhnya roket mereka.  Cara Kerja dari sistem senjata ini adalah pada saat roket mengenai tanah maka kepala roket akan lepas serta mengeluarkan asap selama 2 menit. Dengan waktu sebanyak Itu waktu maka cukup bagi pilot guna memutar haluan pesawat untuk kembali melihat letak roket jatuh. Senjata Buatan Indonesia ini telah di ekspor ke luar negeri, sebanyak 260 Kepala roket ‘Smoke Warheaddi kirim ke Cile. Alutsis militer Indonesia ini memang sangat diminati oleh pihak militer.

2. Panser Anoa

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Panser Anoa merupakan Alutsista militer Indonesia yang telah mendunia. Kendaraan lapis baja buatan Indoensia ini telah menorehkan banyak prestasi dan berhasil menjalankan berbagai misi. Misi pertama dari Panser Anoa yaiotu pada saat darurat militer di Aceh saat menghadapi pemberontakan Gerakan Aceh Merdeka {GAM} yang memiliki berbagai senjata mematikan untuk digunakan melawan tentara Indonesia. Namun, dengan keberadaan Panser Anoa keselamatan tentara Indonesia mulai terjamin. Alutsista ini menjadi produk militer buatan Indonesia yang sangat laris dibawah sentuhan Pindad Panser Anoa tampak lebih keren dan juga menakutkan dikombinasikan dengan kemampuan nya yang tahan terhadap berbagai cuaca yang telah teruji saat menjalankan misi dengan pasukan perdamaian PBB.

Panser Anoa telah di ekpor ke beberapa negara termasuk Malaysia dan juga telah di pesan oleh Oman bahkan Brunai Darrussalam. Kemampuan dari Panser Anoa buatan PT PIndad ini telah dibuktikan di Libanon sehingga menarik minat dari berbagai negara untuk membelinya.

Produk alutsista terbaru Indonesia dibawah Pindad yaitu Panser Anoa jenis baru dengan mengusung Kanon kaliber 20 mm yang berjenis berjenis IFV (Infantry Fighting Vehicle). Kendaraan tempur buatan Indonesia ini diperuntukan untuk kebutuhan Batalyon Infantri Mekanis. Sedangkan Panser Kanon 90 mm diperuntukan untuk Batalyon Kavaleri, dan Panser Kanon 20 mm digunakna batalyon. Alutsista Militer Indonesia ini juga dilengkapi dengna senjata utama kaliber 20 mm dan mampu untuk Panser jenis ini juga mampu menyandang senapan mesin sedang kaliber 7,62 mm serta membawa lima orang, yang terdiri dari tiga kru Ranpur dan dua personel pasukan.

3. Pesawat CN 235-MPA

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Alutsisa militer Indonesia yang merupakan Produk militer Indonesia yang dikenal dunia berikutnya adalah Pesawat CN 235-MPA. Pesawat dengan kemampuan stabil ini adalah Pesawat Maritime Patrol Aircraft (MPA) yang produksi oleh PT Dirgantara Indonesia merupakan pesawat buatan Indonesia yang sangat diminati negara lain.

Pesawat militer Indonesia ini telah menjadi produk militer indonesia yang diekspor ke negara lain :

Empat pesawat CN 235-MPA ke Korsel dan Pesawat CN 235 : pesawat angkut militer VIP, ke Senegal, Afrika. Militer Indonesia sendiri melalui TNI AL memborong 6 unit CN-235 MPA untuk tahun 2014.

4. Fast Patrol Boat

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Fast Patrol Boat merupakan jenis alutsista militer INdonesia yang sangat mendunia. ALutsista buatan Indonsia ini merupakan hasil karya dari Putra putri terbaik Indonesia di PT PAL. Kapal untuk kepentingan militer ini telah diminati oleh negara kecil timor leste, tentunya dengan kemampuan dan kecepatan yang dimilikinya kapal ini dapat melakukan patroli pengamanan dengan sangat efesien.   Kemampuan dari kapal ini sangat lincah saat bermanuver dengan kecepatan maksimum 30 Knot, bahakn saat official trial bisa mencapai 33 Knot. Eletronik canggih yang ada di kapal ini adalah Radar NavNet yang dapat mengintegrasikan data-data peralatan sistem navigasi juga komunikasi seperti echo sounder, speed log serta GPS ke dalam peta elektronik dan juga sistem radar.

5. Peluru/Amunisi buatan PT Pindad

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Produk militer buatan Indonesia berikutnya adalah amunisi / Peluru. Perusahaan pemerintah berplat merah PT Perindustrian Angkatan Darat (Pindad) dalam beberapa dekade ini telah menjadi pemasok utama untuk amunisi / peluru untuk kebutuhan TNI-Polri. Salah satu alutsista militer Indonesia yang merupakan buatan Pindad antara lain dengan berkaliber 5,56 mm, 7,62 mm dan 9 mm.

Kualitas dari salah satu senjata buatan indonesia ini ternyata diminati oleh banyak negara terbukti dari ekpor peluru ke beberapa negara seperti Singapura, Filipinan, Bangladesh, hingga ke Amerika Serikat (AS). Bahkan negara kecil seperi Singapura sudah memesan 10 juta peluru. Dan 1 juta  peluru sudah diekspor ke AS dengan nilai transaksinya mencapai USD 200.000. Bahkan peluru ini juga telah digunakan oleh beberapa negara dalam berbagai misi negara termasuk Indonesia.

6. Senapan serbu SS-2

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was

Kemampuan Indonesia untuk memproduksi senjata tidak perlu diragukan lagi. Melalui PT Pindad Indonesia  telah mengeluarkan produk dalam negeri yang sangat mematikan seperti senapan serbu (SSI-VI, SS2-V2, SS1-V3, SS1-V5), Senapan sniper (SPR-1) pistol (P-1, P-2), revolver (R1-V1, R1-V2, RG-1 (tiper A), RG-1 (tipe c), senapan sabhara/polisi (Sabhara V1 and Sabhara V2), senjata penjaga hutan, pistol profesional magnum, peluncur granat, dan pelindung tubuh (personal body protection).

Produk-produk yang dihasilkan itu banyak dipesan oleh negara-negara di luar negeri. Di antaranya adalah sebuah jaringan supermarket khusus olahraga berburu, camping, dan memancing bernama Cabelas’s, yang merupakan pembeli terbesar produk-produk buatan Pindad.

Senapan serbu SS-2 merupakan produk langganan negara-negara Afrika seperti Zimbabwe, Mozambik, dan Nigeria. Selain itu, Thailand dan Singapura juga kerap memesan senjata tersebut.

Kini Perusahaan-perusahaan penyokong alutsita dan persenjataan TNI selalu mengembangkan produknya guna meningkatkan mutu serta kualitas. Yang terbaru adalah PT. PAL akan membuat kapal Induk skala kecil untuk menyokong tugas-tugas TNI.

Itulah sedikit urain tentang produk senjata canggih buatan Indonesia yang diminati Negara lain. Semoga informasi ini dapat membuat kita semakin bangga dan cinta dengan Indonesia.

Senjata Buatan Indonesia Yang Buat AS dan Australia Was-Was | Lucy | 4.5

Berita Lainnya