Sang Anak Ajaib Ronaldo Martunis Gabung akademi Sporting Lisbon

Share:

Sang Anak Ajaib Ronaldo Martunis Gabung akademi Sporting Lisbon – Martunis yang lahir di Banda Aceh pada  02 Mei 1997 kini telah berumur 18 tahun merupakan salah satu anak ajaib yang selamat dari kejadian dahsyat tsunami Desember 2004. Setelah terjadinya kejadian tersebut, Martunis yang masih berusia 7 tahun terapung dilaut selama 21 hari bersama puing-puing.  Pada saat itu Martunis mengenakan pakaian seragam tim nasional Portugal, Akibat pakaian yang diunakan itu dia mendapat simpati dari masyarakat Portugal dan para bintang sepak bola negara itu.

Dia mulai terkenal di publik Indonesia karena perhatian yang diberikan oleh pesebak bola Cristian Ronaldo. Ronaldo pun menjadikannya sebagai anak angkat, Hal ini tidak disia-siakan oleh Martunis. Dia dengan tekun belajar memainkan sikulit bundar dan kini ia menuai hasilnya. Martunis muda dipanggil untuk menimba ilmu di  klub Sporting Lisbon

Sebelumnya Martunis telah menarik simpati bintang-bintang sepak bola Portugal karena menggunakan seragam negara tersebut pada usianya 7 tahun. Diantara bintang-bintang tersebut adalahi pelatih Luiz Felipe Scolari, Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, serta Gilberto Madail. Seragam yang digunakan olehnya membawa berkah baginya karena Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke Portugal.

Setelah berangkat kesana pada tahun 2005 kini martunis kembali mengunjungi Portugal tapi bukan untuk bermain-main saja, dia di terima di akademi Sporting Lisbon. Anak angkat Ronaldo ini akan mengenyam pendidikan bola mengikuti ayah angkatnya.

Ini merupakan kali ke dua setelah 10 tahun Martunis berangkat pada 2005 lalu. Di akademi Sporting Lisbon telah mendapatkan seragam setelah diumumkan resmi bergabung dengan klub akademi Sporting Lisbon.

Foto-foto Martunis :

 

Advertisement
Sang Anak Ajaib Ronaldo Martunis Gabung akademi Sporting Lisbon | Lucy | 4.5

Berita Lainnya