‘Salam Gigit Jari’ dan ‘Salam 2 Ribu’ Diobok-obok oleh Netizen

Share:

‘Salam Gigit Jari’ dan ‘Salam 2 Ribu’ Diobok-obok oleh NetizenBerita Terbaru Hari Ini – Baru beberapa bulan menjabat jadi orang nomor satu di Indonesia, Sang Presiden telah mendapat ujian. Ujian ini berasal dari dua dunia yang berbeda, Dunia nyata dan dunia maya. Sang Presiden yang digadang-gadangkan sebagai pembela wong cilik ini menjadi target “bulan- bulanan” dari para pengguna aktif sosial media yang sering disebut netizen, hal ini terjadi setelah presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada hari selasa tepat pada pukul 00:00. Tidak lama setelah kebijakan itu keluar sang presiden mendapat olok-olok dari masyarakat dan media sosial yaitu netizen.

Seperti yang kita ketahui kebijakan telah berlaku sejak , Rabu (19/11/2014) dini hari, mulailah muncul berbagai gambar yang mengandung banyak sindiran terhadap Jokowi yang menghiasi media massa baik Facebook maupun Twitter.

Anda tentunya masih ingat dengan Jargon “Salam Dua Jari” yang oleh para netizen  jargon tersebut diplesetkan dari “Salam Dua Jari”  menjadi Salam Gigit Jari” padahal jargon ini sangat terkenal pada kala Jokowi berkampanye pada Pemilihan Presiden 2014 yang lalu. Jargon tersebut, yang telah dipelesetkan menjadi Salam Gigit Jari”  sangat kuat eratannya dengan “Salam 2 Ribu“, yang merunjuk pada kenaikan harga BBM.

Di media sosial seperti Facebook banyak yang menyindir ” dulu katanya pembela wong cilik dan partai yang paling menentang kenaikan BBM, tapi sekarang partai yang pertama naikin BBM setelah jadi presiden”

ada juga yang membuat status ” ini pertama dalam sejarah, ketika harga BBM dunia turun di Indonesia malah naik”

Dan yang tak kalah hebohnya di Twintter, #salam gigit jari menjadi tema terpopuler , “Harga sembako pun akan tetap naik walaupun tak ada hastag #salamgigitjari,” tulis bonifasius melantoni di Twitter.

Sementara netizen berakun @LubisRizal, menuturkan kenaikan harga BBM bersubsidi akibat Jokowi masih menyerahkan urusan ekonomi kepada mekanisme pasar.

“Jika harganya diserahkan pada mekanisme pasar maka akan menjadi malapetaka bg Indonesia #SalamGigitJari,” kicaunya.

Advertisement
‘Salam Gigit Jari’ dan ‘Salam 2 Ribu’ Diobok-obok oleh Netizen | Lucy | 4.5

Berita Lainnya