Rusia Ciptakan Rudal Yu-71 Hipersonik Nuklir Yang Mematikan

Share:

Rusia Ciptakan Rudal Yu-71 Hipersonik Nuklir Yang Mematikan Milter Rusia terus meningkatkan kemampuannya untuk menciptakan teknologi militer yang dapat mereka gunakan untuk mempertahankan diri maupun menyerang musuh. Para Ilmuwan Rusia tengah mengembangkan sebuah rudal mematikan yang diberi nama Rudal YU-71. Rudal ini dirancang untuk dapat membawa hulu ledak nuklir. Rudal ini merupakan salah satu senjata Rusia yang dirahasiakan.

Rudal dengan kemampuan membawa hulu ledak nuklir dengan kecepatan hipersonik adalah bagian dari rencana Rusia dalam memodernisasi kekuatan rudal strategis negara itu. Rudal ini termasuk dalam proyek rahasia dengan kode nama “Project 4202”.

 Spesifikasi dari Rudal Yu-71

Kecepatan maksimum dari rudal hipersonik Yu-71 adalah 11.200 kilometer per jam atau sekitar 7.000 mph/ Mach 10. Dengan kecepatan ini maka rudal ini, rudal ini dianggap sangat lihai bermanuver. Oleh Rusia Rudal Yu-7 telah 4 kali melakukan  uji coba.

Dalam perkembangannya selain militer Rusia, ternyata militer AS dan China juga ikut mengembangkan rudal Hipersonik. China bahkan telah melakukan test terhadapa pesawat siluman hipersonik di tahun ini. Kemampuan militer China terus meningkat, sehingga menimbulkan kepanikan bagi militer AS. Tentunya AS tidak tinggal diam terhadap peningkatan terhadap kemampuan militer China dan Rusia.

Advertisement
Rusia Ciptakan Rudal Yu-71 Hipersonik Nuklir Yang Mematikan | Lucy | 4.5

Berita Lainnya