Rusia Akan Buat Perusahaan Pertahanan Bersama India

Share:

Rusia Akan Buat Perusahaan Pertahanan Bersama IndiaBerita MiliterMUMBAI: Rusia dan India akan membentuk perusahaan patungan  yang akan mengembangkan pertahanan dan peralatan kedirgantaraan dengan high teknologi. Kedua negara akan sama-sama membagi kontribusinya sebesar $ 2 miliar (Rs 13.000 crore) dibagi sama rata.

Militer Rusia memiliki teknologi canggih untuk semua peralatan militernya, Bergabungnya Rusia dengan Militer India maka akan membantu India memperoleh teknologi canggih dari Rusia. Hal ini tentunya memberikan keuntungan besar untuk India sebagai negara yang memiliki ekonomi besar dan berkembang. Kedua negara akan sama-sama memberikan kontribusi dari segi dana dan juga ilmu pengetahuan dibidang teknologi militer dan lainnya.

“Kami akan berinvestasi hingga 49% di perusahaan patungan dan sisanya akan dimiliki oleh mitra India,” kata salah satu mitra Rusia. “Kami juga akan mentransfer teknologi penting untuk joint venture baik dalam pertahanan dan kedirgantaraan.

Negara India bangkit dengan motto “Make In India”, Dimana India berusaha keras untuk menciptakan seluruh senjata di buat di India. India memiliki komitmen tinggi terhadap mottonya, setiap pembelian peralatan tempur terbaru maka akan di syaratkan untuk membagi teknologi terbaru dari senjata yang dibeli. Tujuan untuk mendapatkan Transfer of Technology sejatinya di masa depan akan India dapat memproduksi sendiri seluruh senjata dan peralatan tempur lainnya.

Menkeu Arun Jaitley telah mengusulkan pengaturan dari National Infrastructure Investment Fund (NIIF) dalam Anggaran terakhir dengan modal awal sebesar Rs 20.000 crore untuk membantu perusahaan infrastruktur memenuhi kebutuhan modal mereka.

Pemerintah bisa menaikkan 3 kali ekuitas dari pasar, atau dari lembaga keuangan lainnya, dan investasi besar untuk membantu perusahaan infrastruktur membangun jalan, pembangkit listrik dan memperbaiki infrastruktur kereta api.

Konsep dasar dari proyek ini akan didiskusikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin selama kunjungannya ke India pada bulan Desember. “Peta jalan dan tesis investasi akan diselesaikan segera,”.

Keputusan investasi pertahanan dan kedirgantaraan antara Rusia dan India sebelumnya telah berjalan dan sedang berlangsung untuk pembuatan rudal tercanggih Brahmos. Kedua negara telah mencapai kesepakatan dimana kedua negara sama-sama berkontribusi dalam teknologi rudal tercepat di dunia ini.

Kontrak modernisasi India berencana untuk menghabiskan sekitar $ 100 miliar untuk modernisasi sumber daya pertahanan dalam dekade berikutnya.

“Sebagian besar teknologi pertahanan berasal dari Rusia dan masuk akal untuk dana bersama yang akan berinvestasi di salah modernisasi atau pengadaan peralatan baru,” kata seorang analis pelacakan sektor ini.

Advertisement
Rusia Akan Buat Perusahaan Pertahanan Bersama India | Lucy | 4.5

Berita Lainnya