Rudal Super Canggih Brahmos Berhasil Uji Tembak Darat

Rudal Super Canggih Brahmos Berhasil Uji Tembak Darat

Rudal Super Canggih Brahmos Berhasil Uji Tembak Darat – Perusahaan patungan (JV) Rusia-India BrahMos Aerospace  telah berhasil diuji upgrade terbaru dari varian BrahMos rudal jelajah supersonik untuk penembakan darat, menurut departemen pers perseroan. Rudal jelajah supersonik telah melakukan uji-tembak selam 1200 jam di Pokhran berbagai bidang tembak di distrik Jaisalmer Rajasthan. 
“Sebuah versi lanjutan sistem rudal jelajah supersonik  BrahMos dari serangan darat telah berhasil menguji-tembak pada 27 Mei 2016 di Sektor Barat oleh Angkatan Udara India. Rudal ini telah berhasil menghancurkan dan dieliminasi target yang ditunjuk,” pernyataan dari BrahMos Aerospace.
 
“Sistem rudal BrahMos akan meningkatkan efektivitas tempur dari ketiga layanan dari Angkatan Bersenjata India, menyediakan efisien anti-kapal dan kemampuan  serangan darat  di medan perang modern,” tambahnya.
 
Menurut database transfer Stockholm International Peace Research Institute`s (SIPRI), BrahMos JV telah menghasilkan 450 rudal jelajah BrahMos dalam berbagai konfigurasi.
 
BrahMos adalah rudal jelajah supersonik jarak pendek dengan jangkauan 290 km dan kecepatan Mach 2,8 yang dapat diluncurkan dari kapal selam, kapal, pesawat terbang atau darat . Ini adalah perusahaan patungan antara Federasi Rusia NPO Mashinostroeyenia dan Organisasi Pertahanan Penelitian dan Pengembangan (DRDO) India yang telah bersama-sama membentuk BrahMos Aerospace Private Limited.
 
Versi darat rudal BrahMos dipasang pada peluncur otonom mobile. Konfigurasi berbasis lahan mobile telah mencapai beberapa kemajuan selama bertahun-tahun dalam bentuk Blok I, Blok II dan varian Blok III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *