PT PAL Akan Pasang Senjata ini Di Kapal SSVs Pesanan Angkatan Laut Filipina

Share:

PT PAL Akan Pasang Senjata ini Di Kapal SSVs Pesanan Angkatan Laut FilipinaInformasi Militer Indonesia BUMN pembuat kapal PT PAL Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa dua kapal sealift strategis (SSVs) untuk Angkatan Laut Filipina (PN) masing-masing akan dilengkapi dengan satu senapan 76 mm di dek sebagai persenjataan utama juga akan dilengkapi Dua senjata buritan 25 mm masing-masing pada port dan sisi kanan.

Berbicara kepada IHS Jane pada 14 Agustus, proyek manajer PT PAL SSV  Turitan Indaryo juga memberikan update kemajuan  pada membangun kedua kapal. “Kapal pertama telah rampung 68,39% , sedangkan kapal kedua te;ah rampung 42,37% ” katanya, Ia menambahkan kapal tersebut akan dikirim masing-masing pada Mei 2016 dan Mei 2017.

Namun, PT PAL tidak bisa mengkonfirmasi pemasok potensial senjata kapal ‘. “Kami hanya menyiapkan fondasi. The Philippine Navy akan memutuskan,” kata Turitan.

PT PAL mendapat kontrak pada bulan Juni 2014 untuk membangun dua kapal platform dock (LPD) -yang dapat difungsikan sebagai kapal untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan logistik amfibi. Kontrak senilai USD 92 juta ini meliputi paket dukungan yang akan memungkinkan industri Filipina untuk melakukan pemeliharaan kapal dan dukungan bekerjasama dengan PN.

Platform 123 m didasarkan pada kapal LPD Makassar milik Angkatan Laut Indonesia (Tentara Nasional Indonesia atau TNI-AL), yang dirancang oleh pembuat kapal Korea Selatan Dae Sun.

SSVs PN memiliki perpindahan beban penuh dari 11.583 ton dan memiliki kapasitas angkat untuk 500 tentara, dapat  memuat tiga helikopter besar, serta dapat menampung 126 kru. Kapal-kapal ini akan memiliki kecepatan tertinggi 15 kt, jangkauan maksimum 9.360 mil, dan daya tahan 30 hari.

PT PAL Akan Pasang Senjata ini Di Kapal SSVs Pesanan Angkatan Laut Filipina | Lucy | 4.5

Berita Lainnya