Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia

Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia

Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia TravelingGili Labak  yang berada tidak jauh dari Madura merupakan tempat wisata yang sangat indah, karena daya tarik pesonanya bak wanita cantik yang tak tersentuh.  Dia bagaikan syurga tersembunyi Indonesia yang sangat Indah.

Bagi anda yang ingin berjalan-jalan dan memiliki planing untuk melakukan traveling tidak salahnya menetapkan Gili Labak yang berada di Madura sebagai tempat tujuan wisata anda. Jalan-jalan gratis akan anda dapatkan jika anda sampai kesana karena akan menghemat biaya traveling anda karena pulau Gili Labak mungki tidak begitu jauh dari kediaman anda.

Mungkin sebelumnya anda telah menetapkan Bali ataupun lombok sebagai tempat tujuan wisata yang ingin anda kunjungi karena memang keduanya memiliki pesona pemandangan alam yang begitu Indah dan akan membuat pikirian anda tenang. Namun, kini traveling dan jalan-jalan anda akan semakin hemat setelah anda mengetahui bahwa ada syurga tersembuyi yang tidak jauh dari tempat tinggal anda.

Terkadang penduduk Ibu Kota Jakarta dan lainnya lebih memilih untuk berwisata ketempat tujuan yang sagat banyak dikunjungi oleh para wisatawan lain. Seperti yang telah kami contohkan sebelumnya, dengan tujuan untuk menghilangkan rasa jenuh dan Stress. Kini kami akan memberikan tips untuk menghilangkan stress anda dengan mengunjungi pulau kecil nan indah ini.

Lokasi dan Transportasi

Siapa yang tak tau dengan juara sate Indonesia, ya tentu anda tau Madura. Biasanya kita akan melihat tanyangan di televisi dengan ungkapan ” te sate”. Tapi kini bukan sate nya yang kita bahas tapi pulau yang masih berada di kota Sate ini yaitu pulau Gili Labak.  Lokasi Palau yang akan menjadi tujuan wisata anda ini berada  di Pulau Madura,yaitu di Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Untuk mencapai pulau ini anda bisa menggunakan alat tranportasi darat melalui Terminal Bungurasih  jika anda berasal dari Surabaya dengan menaiki Bus AC dan ada pula yang ekonomi tujuan  Sumenep ataupun di Pelabuhan Kalianget dengan perkiraan biaya Rp. 50.000 s/d 80.000 per orang. Anda juga dapat menggunakkan kapal ferry di  Pelabuhan Tanjung Perak dengan Biaya kira-kira  Rp 35.000 s/d 50.000 per orang.

Jika anda turun di Terminal Sumenep, maka anda harus melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Kalianget dengan menggunakkan ojek ataupun sewa angkot. Untuk ongkos ojek, biasanya sekitar Rp 20.000*) per orang, sedangkan sewa angkot sekitar Rp 50.000*), lebih hemat untuk anda yang pergi dengan rombongan.

Pulau Gili Labak menawarkan keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona sehingga bagi anda yang memiliki hobi melakukan aktivitas seperti snorkeling ataupun diving tempat ini sangat kami rekomendasikan sebagai tujuan wisata dan jalan-jalan anda untuk menghemat biaya bahkan gratis.

Sayangnya di beberapa tempat keadaan biota laut telah tampak kurang baik, tapi jangan khawatir karena masih banyak pula titik yang mempuyai tingkat kesehatan karang yang baik serta keragaman biota laut yang sangat banyak.  Bagi anda pencinta snorkeling dan diving sebaiknya anda menyiapakan dan membawa sendiri perlengkapan snorkeling maupun diving karena akan sangat sia-sia jika anda mengunjungi Gili Labak peralatan itu tidak anda bawa.

Kurangnya perhatian pemerintah untuk menyediakan infrastruktur penunjang wisata yang baik tidak mengurangi keindahan dari pulau Gili Labak yang indah ini.  Kesulitan yang akan dialami jika anda berkunjung ke syurga tersembunyi ini seperti kesulitan air bersih yang masih harus diangkut dari pulau lain oleh para penduduk dan ketersediaan rumah makan yang belum ada, bahkan listrik yang masih mengandalkan tenaga surya dan hanya menyala pada malam hari. Untuk penginapan anda harus bersedia untuk menumpang di rumah penduduk.

Tentunya hal itu bukan menjadi penghalang karena Gili Labak akan menjadi seperti pulau pribadi anda jika anda sampai kesana. Keberadaannya yang masih alami akan menjadikan anda sangat rileks dan nyaman.

Dengan Luas  sekitar 5 hektar Pulau Gili Labak  anda dapat mengelilingi pulau melalui pesisir pantai hanya menghabiskan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dengan berjalan kaki tentunya untuk jalan-jalan yang rileks, karena memang tidak ada alat transportasi darat di pulau ini.

Pulau Gili Labak yang banyak dikunjungi wisatawan ini akan memberikan nuansa romantis bagi anda dan keluarga anda dikarena keindahan pemandangan alam dengan kombinasi pasir putih bersih dengan biru jernihnya lautan sehingga kita tidak bosan untuk memandangnya dengan mata.

Dengan ukuran pulau yang kecil dan di huni oleh penduduk asli madura sekitar  35 kepala keluarga dan kebanyakan mereka masih menggunakan bahasa asli Madura. Untuk itu jika anda ingin kesana sebaiknya anda meminta bantu Guide untuk menerjemahkan bahasa agar anda dapat berkomunikasi dengan baik dengan penduduk asli Gili Laba. Tapi jangan khawatir penduduk  pulau Gili Labak sangat ramah terhadap pengunjung. Begitu juga dengan konsumsi Penduduk di tempat anda akan tinggal menyediakan makanan kepada para wisatawan.

Untuk mendapatkan traveling gratis dan jalan-jalan hemat mungkin anda bisa mendirikan kemah dengan membawa bekal sendiri, karena minimnya air bersih dan tempat jajan disana. Dengan membawa bekal sendiri akan sangat membantu anda untuk dapat tinggal disana.

Demikianlah objek wisata pulau Gili Labak, semoga anda menikmati perjalanan dan traveling ini dengan nyaman dan dapat menghilangkan stress anda.

Foto-foto Pesona Syurga tersembunyi Pulau Gili Labak Madura yang dapat anda jadikan DP BBM:

Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia Pesona Gili Labak Sebagai Syurga Tersembunyi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *