Pesawat Tempur Tajas Buatan India Akan Melawan JF-17 Buatan Pakistan

Share:
Pesawat Tempur Tajas Buatan India Akan Melawan JF-17 Buatan Pakistan – Berita Militer –Militer India terus berupaya untuk membangkitkan kemampuan militernya, salah satu fokus dari pemerintah India adalah menciptakan pesawat tempur buatan dalam negeri. Pesawat tempur buatan India ( Tejas Light Combat Aircraft) telah berhasil melakukan berbagai uji coba dan kini saat nya negara Boliwood itu menunjukkan taringnya kepada musuh dan tetangganya Pakistan juga Cina yang telah lebih dahulu menciptakan pesawat buatan dalam negeri dengan bantuan Cina yang di berinama JF-17. Kesempatan untuk menunjukan kemampuan dari pesawat tempur buatan asli India ini akan di pertontonkan di Bahrain International Airshow, dari 21-23 Januari.
Dua pesawat tempur Tejas Light Combat telah menuju ke Bahrain, Dengan terbangnya pesawat Tajas ini ke Bahrain menandai pertama kalinya bahwa pesawat tempur buatan lokal ini diterbangkan di wilayah udara asing. Untuk menambah intrik, penyelenggara pameran dirgantara telah memakirkan pesawat tempur Tejas tepat di sebelah pesawat tempur multi-peran  JF-17 Thunder yang dirancang dan dikembangkan oleh Pakistan dan China bersama-sama. Para pejabat India bersikeras bahwa pesawat tempur Tejas dapat bersaing dengan pesawat lainnya terutama pesawat tempur Pakistan. Pesawat tempur Tajas memiliki kemampuan bisa terbang jarak jauh, membawa lebih banyak bahan bakar dan bahkan mengisi bahan bakar di udara seperti JF-17. Tapi perjalanan sampai di sini tidak mudah. ​​
Selama bertahun-tahun Tejas terbukti membuat pemerintah India sakit kepala. Dari tahun 1983 seharusnya pesawat tempur ini menjadi pejuang kunci dalam armada Angkatan Udara India, namun penundaan dan masalah perkembangan datang silih berganti. Upaya untuk menciptkan sebuah mesin ringan untuk pesawat dari awal berakhir dengan keputusun dari pemerintah memilih untuk menggunakan mesin General Electric Aviation sebagai gantinya. Audit yang dilakukan oleh Comptroller dan Auditor General telah menyimpulkan bahwa banyak dari komponen dari pesawat tempur Tajas tidak benar-benar buatan lokal, karena banyak komponen yang telah diimpor.
Comptroller dan Auditor General juga mengidentifikasi 53 kekurangan dengan versi pertama dari pesawat tempur ini, dan keterlambatan dalam menghasilkan salah satu yang kompeten telah memaksa Angkatan Udara India untuk menggunakan lebih pesawat tempur tua Rusia yang telah menyebabkan sejumlah besar kecelakan dan kematian. Versi baru dari pesawat tempur Tejas dikatakan untuk memperbaiki sebagian besar masalah mereka, dan pemerintah harus berharap bahwa pesawat tempur ini berhasil mendapatkan setidaknya nilai kelulusan di showcase-nya di Bahrain.
Advertisement
Pesawat Tempur Tajas Buatan India Akan Melawan JF-17 Buatan Pakistan | Lucy | 4.5

Berita Lainnya