Pesawat Tempur Pakistan Dan Pesawat Tempur Indonesia

Share:

Pesawat Tempur Pakistan Dan Pesawat Tempur Indonesia – (Military News) –Marsekal Javed Ahmed, sebagai Kepala dari Pakistan Aeronautical Complex (PAC), mengatakan, Angkatan Udara Pakistan (PAF) telah menerima 50 dari pesawat buatan dalam negeri dan untuk pasokan blok kedua akan dimulai bulan ini.

Lima pesawat dari blok berikutnya akan diserahkan (ke PAF) tahun ini,” Marsekal Javed Ahmed, kepada AFP di sela-sela Pameran Internasional Pertahanan Dan Seminar  di Karachi.

Pakistan telah memproduksi pesawat JF17 sejak tahun 2009 dengan bantuan dari Chengdu Industri Aircraft Corporation of China (CACC).

JF17 adalah pesawat modern, yang memenuhi semua kebutuhan PAF, terjangkau, kokpit sangat user friendly, semua kemampuan tersedia di pesawat ini,” kata Ahmed.

Anggaran pertahanan Pakistan mengisap sekitar 20 persen dari pendapatan nasional setiap tahun, mengurangi sedikit untuk fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Pabrik persenjataan Pakistan baru-baru ini membuat upaya untuk mengembangkan senjata untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, serta berusaha untuk memasuki pasar ekspor.

Banyak pelanggan internasional dari negara-negara berkembang telah menunjukkan minat dalam pesawat dan kami sedang melakukan negosiasi aktif dengan banyak negara,” kata kepala PAC.

Indonesia mungkin saja tertarik dengan penawaran dari Pakistan. Pakistan mendapatkan TOT dari China dan itu mungkin saja terjadi dengan Indonesia jika Indonesia membeli dalam jumlah tertentu. Keuntungan lainnya Indonesia bisa memproduksi pesawat itu sendiri di dalam negeri seperti yang dilakukan Pakistan. 

 Industri dirgantara Indonesia lebih bagus dari Pakistan karena Indonesia sudah lama memiliki fasilitas industri untuk merakit pesawat. Jadi kesempatan besar ini terbuka lebar untuk Indonesia. Namun, saat ini kita juga sedang mengerjakan kerja sama dengan Korea Selatan untuk pengembangan KFX yang dikatakan akan setara dengan F-22.

Myanmar memiliki rencan untuk membeli lisensi dan memproduksi sendiri pesawat tempur JF-17 buatan Pakistan, oleh China diberi kode FC-1 Xiaolong.


Pesawat Tempur Pakistan Dan Pesawat Tempur Indonesia | Lucy | 4.5

Berita Lainnya