Pesawat MiG-31 Akan Digantikan Oleh Pesawat Tercanggih MiG-41

Share:

Pesawat MiG-31Akan Digantikan Oleh Pesawat Tercanggih MiG-41Berita MiliterMiliter Rusia mulai menjalankan proyek Rahasia terbaru mareka. Proyek Rahasia yang dimaksudkan adalah menciptakan pesawat Pencegat generasi terbaru dengan kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya. Pesawat generasi sebelumnya yang dimaksudkan adalah  Pesawat pencegat MiG-31 yang dikembangkan oleh Perusahaan pesawat Rusia MiG.

Perusahaan pesawat Rusia MiG saat ini tengah mendesain jenis pesawat baru yang diperuntukan untuk menggantikan pesawat yang telah lama digunakan dengan beragam modifikasinya. Nantinya Pesawat pencegat tercanggih ini akan menggantikan generasi sebelumnya MIG-31, pesawat baru ini diberi kode MiG-41. Pesawat yang memiliki fungsi untuk mampu menjalankan operasi pertahanan udara dan dapat melesat dengan kecepatan menghampiri kecepatan hipersonik. Pesawat tercanggih ini nantinya akan dilengkapi dengan perangkat elektronik yang lebih canggih.  Militer Rusia akan menerima pesawat ini setelah 2020.

Pesawat MiG-41 menurut  Direktur Jenderal MiG Sergey Korotkov pesawat baru yang sedang dirancang tersebut akan menggantikan pesawat pencegat legendaris sebelumnya yaitu MiG-31 dengan desain yang didasarkan pada prinsip rekayasa modern pesawat militer dengan material modern.  Pesawat ini sebenarnya telah dimulai pada awal 2014 dan penandatangan dokumen guna melakukan riset proyek MiG-41 telah di tanda tangani oleh pejabat Militer Rusia.

Proyek Rahasia ini tidak di publikasikan kepada publik mengenai kemampuan dan desainnya. Namun, menurut Informasi yang beredar pesawat ini akan di terima oleh militer Rusia tahun 2020. Menurut pejabat Militer AU Rusia Viktor Bondarev menyakini bahwa pesawat pecegat ini akan memiliki semua kemampuan handal dari pendahulunya MiG-31 dan akan memiliki kecepatan yang lebih cepat yang diperkirakan mampu mencapai kecepatan Mach 4+.

Pesawat MiG-31Akan Digantikan Oleh Pesawat Tercanggih MiG-41

Saat ini pesawat MiG-31 masih menjadi tulang punggung dari pertahanan udara militer Rusia. Bahkan pesawat MiG-31 akan mendapat upgrade teraru untuk ditingkatkan kemampuan tempurnya. Pesawat MiG-31 akan modifikasi  sehingga menjadi (MiG-31BM)  yang akan memiliki avionik (peralatan elektronik ) terbaru juga dilengkapi dengna persenjataan baru. Dengan modifikasi ini akan menjadikan pesawat MiG-31BM memiliki kemampuan 2,6 kali lebih efektif dari MiG-31 sebelumnya.

Sebelumnya 3 pesawat modifikasi pertama MiG-31BM sudah diterima oleh militer AU Rusia pada Desember 2015, ini membuktikan sebelum Pesawat MIG-41 benar-benar siap, pesawat MiG-31 generasi baru akan terus digunakan sampai 2028. Diharapkan setelah pesawat generasi terbaru dari pesawat MiG-41 siap maka pesawat sebelumnya akan segara digantikan.

Pesawat MiG-31 Akan Digantikan Oleh Pesawat Tercanggih MiG-41 | Lucy | 4.5

Berita Lainnya