Perusahaan Singapura Kembangkan Kapal Bawah Laut Tanpa Awak

Share:
Perusahaan Singapura Kembangkan Kapal Bawah Laut Tanpa Awak  – Berita Militer – Singapura Microfine Materials Technologies telah memenangkan kontrak pertahanan untuk berkolaborasi dengan DSO National Laboratories untuk merancang dan membangun sebuah kapal bawah laut tanpa awak yang dapat mendeteksi ranjau di perairan dangkal.
 
Kementerian Pertahanan (Mindef) pada acara Tahunan yang digelar Jumat untuk menghormati penelitian pertahanan dan teknik di The Chevrons klub di wilayah Barat Singapura, Straits Times melaporkan Jumat.
 
Fitur utama dari M400 kapal tanpa awak adalah sensor khusus yang akan memungkinkan pelaut untuk menemukan target lebih cepat.
Kendaraan akan memungkinkan angkatan laut untuk memburu ranjau laut menjaga pelaut dari risiko.
 
“Kami telah menekan inovasi, kelincahan dan efisiensi untuk apa yang bisa kita dapatkan dari laboratorium penelitian yang lebih besar dan perusahaan di R & D kami,” kata kepala ilmuwan pertahanan Mindef ini Quek Tong Boon, yang percaya bawha akan lebih banyak perusahaan yang akan melangkah ke depan untuk mitra DSO.
 
“UKM akan dapat memberikan solusi bagi angkatan bersenjata, teknologi saat ini, seperti sensor dan robotika, memiliki tujuan ganda dalam militer dan sipil dunia,” kata Tong Boon.
 
Menteri Pertahanan Ng Eng Hen juga memberikan hadiah untuk empat orang dan tim lain untuk terobosan dalam bidang penelitian mereka.
Dengan berbagai riset yang terus dikembangkan oleh insiur singpura maka diharapkan dikemudian hari Singapura akan menjadi negera dengan tekonologi canggih.
Perusahaan Singapura Kembangkan Kapal Bawah Laut Tanpa Awak | Lucy | 4.5

Berita Lainnya