Mobil MPV "Sejuta Umat" Dari China untuk Indonesia

Share:

Mobil MPV “Sejuta Umat” Dari China untuk Indonesia Perusahaan otomotif asal China ingin bersaing dengan perusahaan besar lain untuk mendapatkan pangsa pasar Indonesia. Indonesia yang memiliki jumlah penduduk yang banyak dan daratan yang luas sangat membutuhkan alat transportasi yang banyak untuk melakukan aktivitasnya.  Industri otomotif asal China melihat ini sebagai peluang besar mereka membidik target yang dapat menjangkau semua kalangan untuk memiliki mobil tapi dengan harga murah.

Untuk itu dua perusahaan gabungan asal  China SAIC-GM-Wuling (SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd), berencan masuk ke industri otomotif Indonesia. Rencana dari China ini  tak bisa dipandang sebelah mata. Tentunya mereka telah siap dengan Kesiapan dana yang mereka miliki sebesar 700 juta dollar AS untuk menjalankan bisnis nya memberi sinyal bahwa mereka siap untuk bersaing dengan merek asal Jepang.

Mobil Sejuta Umat China

Menurut Informasi yang didapatkan bahwa mobil yang akan di pasarkan di Indonesia ini adalah mobil sejuta umat yang cocok untuk kantong orang Indonesia. Mobil baru China ini merupakan produk dengan merek Wuling. Target terbesarnya adalah penduduk Indonesia karena potensi pasar di atas 1 juta unit per tahun.  China telah melakukan riset terkait kondisi peluang pasar Indonesia dari sektor pemasaran, dan jaringan purna-jual terus dikembangkan sepanjang 2015, guna memperoleh strategi bisnis yang pas.  Model perdana dari Wuling sudahakan  hadir di Indonesia pada tahun depan.

SAIC-GM-Wuling tengah bersiap membangun pabrik di Deltamas, Cikarang, Bekasi. Aliansi ini sempat terendus ingin masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Selain itu, perusahaan berusaha menembus segmen paling seksi, low MPV 7-penumpang, yang dihuni Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, dan Spin. Sumber yang sama menjelaskan kalau Wuling bakal mengandalkan model yang sudah dijual di Tiongkok atau China, Hongguang. Harga dari mobil ini diperkirakan sekitar 97 Juta saja.

Foto-Foto Penampakan Mobil Sejuta Umat China

Mobil MPV "Sejuta Umat"  Dari China untuk Indonesia

Mobil MPV "Sejuta Umat"  Dari China untuk Indonesia

Mobil MPV "Sejuta Umat"  Dari China untuk Indonesia

Advertisement
Mobil MPV "Sejuta Umat" Dari China untuk Indonesia | Lucy | 4.5

Berita Lainnya