MLRS T-85 Proyek Ambisius Militer Thailand, Bagaimana Dengan Pindad ?

Share:

MLRS T-85 Proyek Ambisius Militer Thailand, Bagaimana Dengan Pindad ? – Berita Militer Indonesia – Institut Teknologi Pertahanan (DTI) Thailand memperkenalkan proyek baru kendaran peluncur MLRS (Multiple Launch Rocket System) berdasarkan buatan APC Cina Jenis 85 dan menggunakan roket buatan lokal 122mm. Saat ini, militer Thailand menggunakan dua jenis kendaraan lapis baja pengangkut personel M113 Amerika dan kendaraan lapis baja Jenis 85 buatan Cina .

Kabar MLRS menggunakan sasis modifikasi dari APC Type 85 dengan nama T-85 yang menawarkan perbaikan baru dalam kendaraan untuk mengintegrasikan menara baru dengan tabung peluncur roket 122mm.

MLRS T-85 Baru dilengkapi dengan 20 tabung peluncur roket di bagian atas belakang lambung. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem kontrol penembakan modern yang meliputi navigasi dan menawarkan sistem positioning  tingkat akurasi yang tinggi. Peluncur memiliki ketinggian dari 0 sampai + 35º dengan bergerak  30º kanan dan kiri 30º. Ini memiliki jangkauan maksimum 40 km.

T-85  disebut di Cina sebagai Jenis YW 531 H. Pada tahun 1987, Thailand mengambil pengiriman pertama dari 450 Jenis YW Cina 531 APC. Thailand juga telah menerima pengiriman dari kuantitas versi khusus dari seri Type 85 termasuk beberapa peluncur roket 130 mm 30-putaran .

Dengan MLRS baru T-85, DTI menawarkan MLRS baru versi modern mampu menggantikan buatan China Type 85 dilengkapi dengan sistem peluncur roket 130mm.

Lambung T-85 MLRS terbuat dari baja semua dilas. Pengemudi duduk di depan lambung di sisi kiri dan memiliki satu bagian penutup kubah yang terbuka ke kiri, di depan terdapat dua periskop Siang. Komandan duduk di depan lambung di sisi kanan dan memiliki satu bagian penutup membuka ke kanan dengan periskop integral yang dapat melihat dengan 360º.

MLRS T-85 bermotor dengan 450 hp. Mesin diesel yang menawarkan kendaraan untuk berjalan pada kecepatan jalan maksimal 65 km / jam. Torsi bar suspensi kedua sisi terdiri dari empat roda jalan beroda karet tunggal dengan sprocket drive pada depan dan di bagian belakang.

Kendaraan lapis baca ini tentunya memiliki kemampuan yang sangat mematikan jika menembakan roket sekaligus. Jangkauan 40 km tentunya memberikan kemampuan luar biasa untuk kendaraan ini.

Advertisement
MLRS T-85 Proyek Ambisius Militer Thailand, Bagaimana Dengan Pindad ? | Lucy | 4.5

Berita Lainnya