Militer India Akan Borong Sistem Rudal Tercanggih S-400 Triumf

Share:

Militer India Akan Borong Sistem Rudal Tercanggih S-400 Triumf Berita Militer InternasionalNew Delhi: India akan memasang sistem peringatan udara diwilayah nya untuk menghadapi Cina dan Pakistan. Militer India berencana untuk membeli S-400 Triumf rudal sistem pertahanan udara buatan Rusia, dari laporan pada hari Kamis lalu.

Administrasi India diperkirakan akan segera mengambil proposal dengan pemerintah Rusia.

Khususnya, Perdana Menteri Narendra Mod dijadwalkan untuk mengunjungi Rusia pada bulan Desember, di mana ia diharapkan untuk mengemukan masalah ini dengan Presiden Vladimir Putin. Juga, Menteri Pertahanan Manohar Parrikar diharapkan untuk mengunjungi tetangga India dalam waktu dekat.

Sistem Rudal S-400 adalah sistem anti-pesawat generasi baru, yang dapat dilengkapi dengan rudal jarak jauh (hingga 400 km), jarak jauh (250km) dan jarak menengah (120km).

Rudal S-400 Triumf mampu melawan semua senjata serangan udara, termasuk pesawat taktis dan strategis, rudal balistik dan target hipersonik seperti jet tempur AS F-35.

India kemungkinan akan membeli 10-12 S-400.

S-400 dapat terlibat hingga 36 target secara bersamaan dengan 72 rudal pada ketinggian  30 km.

Sementara itu, sebuah laporan baru-baru ini diterbitkan oleh Credit Suisse, Laporan dunia ini telah menempatkan angkatan bersenjata India sebagai militer kelima terkuat di dunia.

Sementara India peringkat kelima, Amerika Serikat memegang posisi nomor satu diikuti oleh Rusia, China dan Jepang.

Menurut laporan Credit Suisse pada tren globalisasi, AS mencetak 0,94. Hal ini diikuti oleh Rusia (0,8), Cina (0,79), Jepang (0,72), India (0,69), Perancis (0.61), Korea Selatan (0,52), Italia (0.52), Inggris (0,5) dan Turki (0,47).

Yang penting, Pakistan menduduki peringkat No 11 dengan skor 0,41.

Dengan membeli hambir satu lusin sistem rudal S-400 Triumf, akan menjadikan pertahanan Negara India makin kokoh dari setiap ancaman udara, seperti serangan pesawat tempur dan Rudal terutama yang datang dari Pakistan dan Cina.

Ekonomi India yang semakin menunjukan pertumbuhan yang sangat siknifikan, memberikan kemudahan militernya untuk berbelanja sistem pertahanan tercanggih dari negara lain. Anggaran belanja militer India sebesar $36 miliar, sedangkan anggaran belanja pertahanan Pakistan hanya $ 7 miliar. Hal ini makin menunjukan jarak antara india dan Pakistan.

India VS Pakistan

Untuk perperangan India Vs Pakistan maka jika dilihat diatas kertas maka India akan lebih unggul. Dengan kapal Induk, kapal selam dan senjata tercanggih lainnya membuat India sebagai kekuatan terbesar ke lima. Sebaliknya dengan Pakistan yang memiliki perekonomian yang lemah dan diikuti oleh masalah dalam negeri yang sangat komplit membuat Militer Pakistan makin merosot.

Advertisement
Militer India Akan Borong Sistem Rudal Tercanggih S-400 Triumf | Lucy | 4.5

Berita Lainnya