Menteri BUMN Rini Soemarno Dianggap Alergi Dengan Islam

Menteri BUMN Rini Soemarno Dianggap Alergi Dengan Islam

Menteri BUMN Rini Soemarno Dianggap Alergi Dengan Islam – Menteri BUMN Rini Soemarno, baru-baru ini ramai diperdebatkan oleh kalangan masyarakat. Kebijakannya yang dinilai oleh masyarakat sebagai kebijakan yang nyeleneh dan alergi akan akan Islam. Pada awalnya Rini Soemarno mengeluarkan wacana untuk menjual Gedung Kementerian BUMN yang saat ini ditapati oleh KPK, membuat masyarakat heran, Kenapa gedung tersebut harus dijual?.

Setelah isu akan dijualnya gedung BUMN oleh Rini Soemarno yang membuat heboh masyarakat nasional kini kebijakan baru Menteri BUMN ini kembali dihujat. Dia dianggap oleh kalangan masyarakat sebagai salah satu dalam menteri yang alergi akan Islam. Dari banyak peraturan yang dia keluarkan ada beberapa point yang agak aneh dan itu seperti melanggar hak umat beragama untuk melaksanakan UUD yang membebaskan orang untuk beribadah dan melaksanakan ibadahnya sesuai kenyakinannya.

Rini Soemarno selaku Menteri BUMN mengeluarkan peraturan ditempatnya bekerja. Namun peraturan itu dianggap melukai perasaan karyawannya yang beragama Islam. Dua peraturannya yang melukai umat Islam adalah perturan Larangan berjenggot dan larangan menggunakan jilbab panjang (hanya sebatas leher).

Dalam ajaran Islam berjenggot disunnahkan dan menutup aurat yang sopan sangat dianjurkan untuk menjadikawan wanita itu lebih mulia. Namun, sang Menteri BUMN Rini Soemarno membatasi kedua hal tersebut berlaku dikantornya. Yang anehnya Rini Soemarno tidak melarang tato tapi hanya menyuruh untuk tidak memperlihatkannya.

Beberapa dari kebijakan inilah yang kontroversial, sehingga masyarakat mengecam akan keputusan dari Rini. Akhirnya netizen heboh dengan keputusan ini, yang kemudian ramai-ramai memperbincangkan persoalan ini. Seperta yang dilansir oleh okezone, salah satu pemilik akun @estiningsihdwi. Esti memposting kriteria rekrutmen PNS Kementerian BUMN yang salah satunya melarang penggunaan jilbab panjang, berjanggut panjang, serta celana menggantung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *