Mengenal Black Widow Spider Kendaraan Lapis Baja Buatan Thailand

Share:

Mengenal Black Widow Spider Kendaraan Lapis Baja Buatan Thailand – Berita Militer – Di Pameran Pertahanan dan Keamanan Internasional dengan mengambil tempat di Bangkok (Thailand) dari 02-05 November 2015, Defense Technology Institute (DTI) dari Thailand memperkenalkan tipe baru 8×8 kendaraan lapis baja dengan nama Black Widow Spider.

Kendaraan ini sepenuhnya dikembangkan dan dirancang di Thailand oleh para peneliti DTI, perusahaan-perusahaan  swasta Nasional dan Teknologi Material Centre dan yang memiliki keahlian dalam pembuatan kendaraan tempur.

Menurut General Sompong Mukdaskul, Direktur Jenderal OF DTI, “Kendaraan baru Black Widow Spider memiliki tingkat teknologi yang sama dalam hal mobilitas, perlindungan dan kekuatan menembak untuk sejenis kendaraan tempur modern lainnya saat ini tersedia untuk pasar Eropa”.

Kendaraan baru menggunakan sasis 8×8 dengan pengemudi dan Powerpack depan dan kompartemen pasukan di bagian belakang. Hal ini dapat membawa total 12 tentara termasuk komandan, pengemudi dan penembak.

Pada pameran Pertahanan dan Keamanan Internasional 2015, Black Widow Spider dilengkapi dengan menara satu orang yang dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan pertahanan dari Singapura. Menara ini dipersenjatai dengan meriam 30mm otomatis dan satu 7.62mm senapan mesin koaksial dipasang di sebelah kiri persenjataan utama.

Black Widow Spider dapat berjalan pada kecepatan maksimum 100 km / jam dengan jangkauan jelajah maksimum 600 km. Kendaraan ini sepenuhnya amfibi didorong di dalam air dengan dua baling-baling yang dipasang di bagian belakang lambung pada kecepatan maksimum 8 km / jam.

Black Widow Spider juga menawarkan perlindungan tingkat tinggi hingga Level 4 STANAG 4569.

Baru-baru ini, Black Widow Spider telah melakukan uji coba cemara. Tes pertama adalah tes ketahanan di mana peneliti DTI menggerakkan kendaraan di jalan umum di 64 km kecepatan untuk memverifikasi dan menguji kinerja dan fungsi dari mesin dan sistem elektronik.

Dalam beberapa bulan ke depan, DTI akan melakukan tes uji coba lain sampai kendaraan akan siap untuk evaluasi oleh Angkatan Darat Thailand.

Mengenal Black Widow Spider Kendaraan Lapis Baja Buatan Thailand | Lucy | 4.5

Berita Lainnya