Makalah Teori Produksi Dan Biaya Jangka Panjang

Makalah Teori Produksi Dan Biaya Jangka PanjangTeori Produksi jangka pendek dan jangka panjang adalah sebuah teori produksi yang simple dalam menggambarkan hubungan berada di antara tingkat produksi suatu barang dengan jumlah tenaga kerja. Hubungan antara tingkat produksi barang sangat tergantung kepada jumlah tenaga kerja yang digunakan guna menghasilkan berbagai produk yang ingin dihasilkan. Dalam analisa yang digunakan bahwa faktor-faktor produksi lainnya yang digunakan dalam jumlah tetap. Faktor yang dianggap tetap adalah modal dan tanah jumlahnya dinyatakan tidak mengalami perubahan. Bahkan yang satu-satunya mengalami perubahan terletak pada faktor produksi, yang dapat diubah jumlahnya adalah tenaga kerja.

Dimensi Teori Jangka Pendek dan Jangka Panjang

Dalam teori jangka panjang (long run) dan teori sangat panjang (very long run) semua yang mempengaruhi faktor produksi sifatnya variabel. Dalam hal ini perusahaan bisa meningkatkan atau mengurangi jumlah produksi dengan menambah bahkan mengurangi mesin produksi.  Sedangkan teori produksi tak mengartikan jangka pendek dan jangka panjang secara kronologis. Dimana periode jangka pendek merupakan periode produksi dimana perusahaan tidak dapat dengan segera melakukan penyesuaian jumlah pemakaian salah satu atau sebagian faktor produksi. Sedangkan periode jangka panjang merupakan suatu periode produksi di mana semua faktor produksi menjadi faktor produksi variabel.

Untuk lebih lengkapnya anda dapat mendownload makalah tugas mikro ekonomi Teori Jangka Pendek dan Jangka Panjang. Semoga makalah ini dapat membantu anda untuk menyelsaikan tugas anda. Silahkan klik download untuk mendapatkan makalah Mikro ekonomi

Web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *