Perlatan Tempur Krasukha-4 Alutista Tercanggih Militer Rusia

Perlatan Tempur Krasukha-4 Alutista Tercanggih Militer Rusia

Perlatan Tempur Krasukha-4 Alutista Tercanggih Militer RusiaBerita Militer InternasionalMiliter Rusia kembali memproduksi senjata tercanggihnya untuk mengatasi masalah yang sering dialami saat ini. Perlatan tempur tercanggih ini digunakan untuk mengatasi segala ancaman sperti serangan pengintaian dari pesawat mata-mata musuh. Alutsista tercanggih Rusia ini juga dapat digunakan untuk melakukan sabotase dan merusak sistem komunikasi musuh.

Peralatan Tempur 1RL257 atau Krasukha-4 adalah sistem peperangan elektronik mobil buatan Rusia dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Bryansk Electromechanical Plant (Kret). Krasukha-4 ini dimaksudkan untuk menetralisir  satelit mata-mata Low-Earth Orbit (LEO), radar darat dan radar udara (AWACS) pada rentang antara 150 sampai 300 kilometer. Sistem ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada sistem dan komunikasi musuh EW (Electronic Warfare). Pada November 2013, Kementerian Pertahanan Rusia telah menerima sistem peperangan elektronik Krasukha-4 pertama. Stasiun, yang akan melengkapi unit Krasukha-2 yang sudah digunakan oleh tentara Rusia, akan memberikan militer Rusia dengan kemampuan jamming radar kuat. Lebih khusus lagi, Krasukha-4 telah digambarkan sebagai alat melawan “radar terbang,” seperti pesawat Joint STARS USAF E-8, atau satelit pengintai – seperti satelit Lacrosse Amerika Serikat – dan sarana perlindungan terhadap pengawasan dan tempur kendaraan udara tak berawak, atau dikenal sebagai drone.

Peralatan

Sebuah menara besar dipasang di bagian atas tempat penampungan dipasang di bagian belakang sebuah truk chassis 8x8military. Dua antena melingkar dipasang di setiap sisi turret. Sebuah tiang teleskopik dengan antena lain dipasang di bagian belakang turret. Dalam posisi perjalanan, menara disimpan di dalam tempat penampungan. Dalam posisi tempur, dua stabilisator hidrolik diturunkan di tanah yang dipasang di setiap sisi tempat penampungan.

Disain

1RL257/ Krasukha-4 kendaraan dilengkapi dengan kabin kru di depan dan satu penampungan dipasang di bagian belakang chassis truk. mobil dapat dipasang dengan 5a armor kelas yang menyediakan perlindungan terhadap penembakan kecil senjata AKM 7.62mm.

Mobilitas

1RL257 / Krasukha-4 didasarkan pada Kamaz 6350 8×8 truk militer chassis. Truk bermotor dengan KamAZ-740,50-360 mesin diesel berkembang 360hp. Truk dapat berjalan pada kecepatan maksimum 95 km / jam dengan berbagai jalan maksimum 1.000 km. desain truk memastikan kedalaman fording dari 1.75m.

Penggunaan tempur

Mobil sistem peperangan elektronik “Krasuha-4”  mampu mengatasi satelit mata-mata, radar darat dan sistem udara AWACS (Airborne Peringatan dini dan Control System). Sistem Krasukha-4 bekerja dengan menciptakan jamming kuat pada frekuensi radar fundamental dan sumber radio pemancar lainnya. Krasukha-4 dapat secara efektif melindungi benda-benda di tanah melawan satelit radio-lokasi surveilans, radar darat, atau pesawat-instal Airborne Peringatan dan Sistem Pengendalian (AWACS), menurut produsen. Gangguan yang disebabkan oleh Krasukha-4 akan membuat serangan rudal radio kontrol tidak efektif. Sistem ini telah dirancang untuk melawan serangan dari musuh yang memiliki teknologi canggih.

Spesifikasi

  1. Jenis : Broadband stasiun jamming multifungsi, ponsel sistem peperangan elektronik
  2. Pengguna negara : Rusia
  3. Desainer Negara : Rusia
  4. Aksesoris : Satu roda cadangan, power supply additionnal dipasang di bagian belakang tempat penampungan.
  5. Awak kapal : 3
  6. Baja:  Perlindungan terhadap kaliber kecil 7.62mm
  7. Berat Truk : 12.450 kg
  8. Kecepatan Truk : 95 km / jam
  9. Kisaran truk : 1.000 km
  10. Dimensi truk  : Panjang: 9,87 m; Lebar: 2,78 m; Tinggi: 3.26 m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *