ISIS Eksekusi Anggotanya yang Kabur dari Serangan Udara

Share:

ISIS Eksekusi Anggotanya yang Kabur dari Serangan Udara – Berita ISIS Mosul: Sejumlah laporan yang menyebut kelompok militan Islamic State (ISIS) mengeksekusi mati anggotanya sendiri bermunculan dari wilayah utara Irak.

Mereka dieksekusi karena berusaha melarikan diri dari serangan udara koalisi global atau mundur ke Suriah.

ISIS masih menguasai banyak wilayah di Irak, namun menghadapi tekanan luar biasa dari koalisi pimpinan Amerika Serikat. Berdasarkan laporan berbagai media, koalisi telah meluncurkan lebih dari 1.500 serangan udara ke Irak sejak musim panas tahun lalu.

Serangan udara itu, termasuk 230 oleh pesawat RAF Tornados dan drone tipe Reaper, telah menghancurkan banyak markas, pos pemeriksaan dan kendaraan ekstremis.

“Ada banyak laporan kredibel terkait eksekusi ISIS terhadap anggotanya sendiri di utara Irak,” ucap seorang sumber berkewarganegaraa Barat, seperti dilansir express.co.uk, Senin (27/4/2015).

“Laporan berasal dari Mosul dan Sinjar dekat perbatasan Suriah. Belum diketahui pasti apakah mereka ingin keluar dari ISIS atau pergi ke Suriah,” sambung dia.

Militan yang dieksekusi ISIS diduga termasuk tiga ekstremis asal Tiongkok dan juga 100 pejuang asing lainnya. Metrotvnews.com

ISIS Eksekusi Anggotanya yang Kabur dari Serangan Udara | Lucy | 4.5

Berita Lainnya