Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan

Share:

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan – Berita Militer – Apa yang harus paling ditakuti Ukraina dan NATO, jika Perang Terjadi ? Jika ada konflik langsung antara Ukraina vs Rusia atau antara Rusia vs NATO, tentara Rusia akan menggunakan beberapa senjata yang sangat mematikan dan kuat.

Diantara 10 senjata paling mematikan di dunia saat ini lima diataranya adalah milik Rusia. Tidak bisa dipungkiri bahwa Rusia memiliki senjata mematikan lainya yang mungkin kita bahas semuanya disini. Bahkan senjata Rusia juga di gunakan oleh ISIS, sehingga salah satu senjata mematikan isis itu bersumber dari Rusia. 
Senjata mematikan buatan dunia sangat banyak digunakan oleh berbagai pihak di dunia ini. Bukan Isis saja yang menggukan senjata buata Rusia, Mujahiddin Hamas juga menggunakan senjata buatan Rusia. Senjata mematikan Hamas menjadi salah satu senjata mematikan saat ini. 

Bila perang benar-benar terjadi antara Ukraina vs Rusia atau Rusia VS Nato maka tidak dielakan lagi Rusia sudah pasti akan menggunakan senjata yang dimilikinya. 

T-90 tank

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan

T-90 tank – adalah contoh Tank tercanggih dan merupakan generasi terbaru dari jenis tank yang dimiliki oleh Rusia. Tank Terbaru Rusia merupakan keluarga dari kendaraan tempur T-72 / T-80. Tank Tercanggih milik Rusia ini lebih kecil dan lebih ringan dari tank M-1. T-90 Amerika yang memiliki berat 46 ton, sedangkan berat “Abrams” – 60 ton. Tapi dia memiliki senjata ampuh dengan sistem pengendalian penembakan yang paling canggih, serta meriam 125-mm gun smoothbore mampu menembak armor-piercing proyektil dengan uranium, dan rudal anti-tank AT-11 yang dipandu laser (kompleks “Reflex M” di Rusia klasifikasi), mampu memukul target pada jarak empat kilometer.

Selain baju besi tebal tradisional T-90 dilengkapi dengan baju besi reaktif peledak “Jalur 5”, yang menetralkan anti-rudal. Dalam sistem pertahanan “Blind-M” adalah sensor deteksi laser dan cara lain pertempuran, menempatkan kebisingan di bimbingan frekuensi rudal ke target. Bahkan ada peluncur granat asap yang mengecoh perangkat deteksi inframerah.

Apapun peluangnya melawan Amerika “Abrams” British “Challenger” atau Jerman “Leopard”, T-90 pasti jauh lebih modern ketimbang  T-80, T-72 dan T-64 milik Ukraina yang telah usang. Kemampuan dari Tank T-90 mungkin akan diatas semua tank yang ada saat ini. Berbagai keunggulan yang dimiliki nya menjadikannya sebagai senjata yang sangat mematikan di dunia.

Kendaraan tempur infanteri BMP-3

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan

Rusia memiliki kendaraan tempur infanteri BMP-3 dan Amerika memiliki M-2 “Bradley”, namun, kendaraan tempur infanteri Rusia memiliki senjata cukup tangguh dan kuat. BMP-3 adalah keturunan langsung dari BMP-1 yang terkenal, yang penampilannya di tahun 1960-an membuat pengamat Barat terkejut  karena model dan kemampuannya yang tidak terbiasa dengan fakta bahwa conveyor untuk mengangkut infanteri dapat menjadi platform yang senjata dan memerangi mainan mereka.

Beberapa orang berpikir tentang fakta bahwa BMP-3  dengan 19-ton mampu membawa tujuh Marinir yang berpindah demgam lapisan besi chetyrehsantimetrovoy nya. Perhatian utama difokuskan pada persenjataan utama, yaitu senapan 100 mm mampu menembakkan rudal anti-tank dipandu AT-10 stabber (9M117M). Mesin juga dapat dilengkapi dengan sistem proteksi yang dinamis.

Ketika digunakan sebagai tank ringan lapis baja BMP-3 tanpa dilengkapi dengan T-90 terbaru maka kendaraan lapis baja ini akan menjadi target empuk dalam pertempuran melawan Ukraina dengan senjata antitank usang. Tapi jika digunakan sebagai kendaraan untuk infanteri, memiliki senjata yang cukup, itu adalah senjata berbahaya dan Mematikan.

Beberapa peluncur roket MLRS “Tornado”

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan

Dukungan tembakan dalam pertempuran dapat menggunakan senjata kuat pasukan Rusia MLRS 9A52-4 “Tornado”. MLRS 9A52-4 “Tornado” ini lebih ringan dan lebih modern dari pendahulunya BM-30 “Smerch”. “Tornado” memiliki enam laras panduan paket kaliber 300 mm roket dengan jarak hingga 100 kilometer.

Artileri Unit “Tonado” terpasang pada chassis truk 8 × 8. Dengan kemampuanya yang dapat berpindah dengan cepat dan menembakan roket secara bertubi-tubi menjadikan senjata ini sebagai salah satu andalan senjata canggih mematikan yang dimiliki oleh Rusia.

Rudal anti-tank peluncur RPG-30

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan

Nah, bagaimana tentara Rusia dapat menembakan rudal modern ? RPG memiliki sejarah panjang dengan Rusia-Soviet, karena memungkinkan infanteri untuk menghancurkan tank dan mesin lainnya, serta menghancurkan kotak obat, bangunan dan keperluan lainnya.

Namun, RPG-30 dirancang untuk menghancurkan tujuan yang sangat spesifik, yaitu tank dengan proteksi aktif, seperti sistem, “Trophy” Israel, yang menghasilkan pencegat rudal dan menghancurkan ketika dekat. RPG-30 akan mengatasi pertahanan ini, karena mampu meluncurkan dua roket dengan desain unik. Dengan desain dan kemampuan unik yang dimiliki oleh peluncur rudal anti tank ini maka dapat dipastikan senjata ini merupakan senjata yang sangat mematikan untuk Tank dan kendaraan lapis baja lainnya.

Rompi Anti peluru 6B43

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan

Pelindung tubuh yang tampaknya keluar telah keluar dari daftar sistem senjata mematikan Rusia. Namun dalam berbagai konflik, apa lagi face to face rompi anti peluru menjadi andalan untuk meminimalisir kematian tentara di lapangan.

Pelindung tubuh 6B43 berisi panel baja komposit berdasarkan bahan titanium dan alumina keramik. Rompi ini dapat melindungi tentara Rusia dari senjata NATO degnan peluru kaliber 5,56 mm dan 5,45 mm digunakan dalam AK-74 tentara Ukraina. Berkat Rompi ini, pasukan khusus Rusia dan infanteri mendapatkan keuntungan dalam pertarungan di medan perang.

Demikianlah senjata mematikan di dunia yang dapat kami sajikan, Senjata mematikan di dunia lain nya akan kami hadirkan dalam berbagai versi.

Inilah Lima Senjata Rusia Yang Paling Mematikan | Lucy | 4.5

Berita Lainnya