Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN

Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN Dengan Benar

Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN Dengan Benar – Sistem yang diciptakan untu Pendataan Ulang PNS dengan sistem Elektronik yang diharapkan menjadi lebih Akurat, bisa menjadi lebih Terpercaya serta Terintegrasi.
 
Untuk mendapatkan berbagai data yang akurat dan terpercaya juga terintegrasi pemerintah melakukan berbagai terobosan untuk mendata ulang dengan melakukan regestrasi ulang pada sistem PUPNS BKN. Pendaftaran Ulang PUPNS dengan mengisi formulir yang disediakan oleh pihak BKN harus diisi yang benar untuk memperoleh data yang terakurat. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah dalam mendata pegawai negeri sipil (PNS) maka pemerintah perlu mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mensupport pengelolaan manajemen ASN.
Informasi Tentang PUPNS 2015
 
Pendataan ulang atau Registrasi ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan Indonesia secara menyeluruh adalah sebuah kegiatan untuk update data PNS terbaru yang dilakukan dengan online melalui mengisi formulir  e-pupns 2015. Pengisian formulir PUPNS telah mulai dijalankan sejak bulan Juli dan akan berakhir pada Desember 2015.
 
Dasar Hukum PUPNS 2015
 
  • Undang-Undang yang mengatur sistem PUPNS adalah UU No. 5 thn 2014  mengenai Aparatur Sipil Negara.
  • Peraturan BKN No. 19 Thn 2015 Tgl 22-05-2015, yang mengatur Tentang Pedoman Pelaksanaan regestrasi Ulang PNS Secara Elektronik Tahun 2015 (e-PUPNS 2015)

Cara Registrasi Ulang/ Daftar PUPNS BKN Tahun 2015

Sistem yang baru saja diterapkan oleh pemerintah untuk mendata ulang PNS di lingkungan kerja Pemerintah Indonesia guna mendapat data akurat juga terpercaya sehingga mengurangi kekeliruan data.

Sistem PUPNS, diharapkan menjadi sistem yang dapat mengatur manajemen kepegawain dengan lebih teratur. Pemberlakuan sistem ini menurut beberapa PNS dilingkungan kerja Kemenag sedikit mengalami masalah dan kendala saat melakukan regestrasi ulang.

Website e-pupns yang secara khusus dibangun untuk seluruh pns Indonesia melakukan Pendafaran Ulang terkadang tidak mempu untuk menampung seluruh kunjungan dari visitor PNS yang akan melakukan regestrasi. Hal ini membuat sebagian PNS jengkel karena gangguan server. Waktu yang tepat untuk melakukan pendaftaran PUPNS pun disarankan oleh sebagian Rekan-rekan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dilakukan tengah malam agar server tidak down. Berikut panduan pengisian formulir registrasi / pendaftaran ulang PNS selengkapnya :

1. Kunjungi WEBSITE https://pupns.bkn.go.id.
 
Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN Dengan Benar
2.  klik icon “Daftar”.
 
3. Jika telah benar isikan email yang sering anda gunakan jangan lupa untuk mengingat paswordnya. kemudian klik “Lanjut”. Perhatikan untuk mengisi dengan pasword yang benar-benar anda ingat.

Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN Dengan Benar

4. Isi kolom isian Nama Ibu Anda.
Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN Dengan Benar
Pada formulir pengisian PuPNS tersedia kolom “Pertanyaan Pengaman”, tolong isi dengan hati-hati, isi pertanyaan yang sering atau yang sangat mudah anda ingat kemudian jawabannya adalah adalah jawaban yang pasti anda ingat pula. Ini akan sangat diperlukan jika mungkin anda kehilangan pasword maka anda akan ditanya dengan pertanyaan tersebut dan jawabannya hanya anda sendiri yang tau.
 
5. Isi kode chapta yang diberikan ke dalam kolom kode chapta isikan apa yang tampak dengan benar kemudian klik “Registrasi”.
6. Jika pendaftaran telah berhasil,  tentunya akan muncul halaman baru (Registrasi Sukses), kemudian silahkan klik “Cetak”.
Informasi dan Panduan Registrasi PUPNS BKN Dengan Benar
 
Dalam lembar isian contoh Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 ada 2 (dua) bagian, yang satu untuk dibereikan kepada tim verifikator dan yang kedua nya dipegang oleh PNS bersangkutan.
 
Panduan lengkapnya tentang Sistem Elektronik (e-PUPNS) silahkan download dibawah ini :
    1. Download Buku Petunjuk Pengguna Sistem e-PUPNS.
    2. Download Buku Petunjuk Pengguna Sistem Helpdesk e-PUPNS
    3. Download Buku Petunjuk Admin Instansi Sistem e-PUPNS.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *