Benarkah BPJS Kesehatan Haram Untuk Umat Islam

Hati-Hati Telah Beredar Tabung Gas Dengan Pemberat

Hati-Hati Telah Beredar Tabung Gas Dengan PemberatBerita Terbaru : Memasak menggunakan gas saat sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang, khususnya bagi mereka yang tinggal di perkotaan bahkan di daerah terpencil gas sudah ada. Sebagian besar masyarakat saat ini telah menggunakan gas sebagai sarana untuk memasak makanan di rumah.

Terlebih dengan susahnya mendapatkan Mintah (Minyak Tanah) dan dengan harga yang terlampau tinggi maka gas dengan kapasitas 3 kg menjadi pilihan dari masyarakat Indonesia. Kebutuhan tabung gas 3 kg pun menjadi incaran bahkan sering terjadi kelangkaan di daerah.

Walaupun demikian masih ada saja orang yang mau melakukan penipuan dan meraup keuntungan dari tabung gas 3 kg. Berbagai motif penipuan tabung gas 3 kg pun dilakukan salah satu nya yaitu dengan mengoplos tabung gas tersebut.

Baru-baru ini telah ditemukan modus penipuan tabung gas dengan menggunkan pemberat besi yang di las di tabung gas dan di cat dengan warna yang sama dengan cat tabung gas agar tersembunyikan. Penipuan tabung gas ini telah tersebar di Facebook. Sehingga anda dihimbau untuk menyebarkan temuan ini agar anda tidak membeli tabungas dengan adanya pemberat.

ciri-ciri tabung gas asli

  1. Memiliki kode nomor empat angka 05-11 yang terletak di pegangan tabung
  2. Leher tabung dibuat dari kuningan, yang palsu tidak
  3. Pegangan tabung asli terdapat tiga kaki dengan ukuran kecil
  4. Tercantum masa kadaluwarsa
  5. Ada tulisan SNI dan nomor register
  6. Mememiliki logo pertamina
  7. Memiliki berat tabung gas LPG 3 kg yang sudah terisi gas beratnya mencapai 4,95 kilogram sampai 5 kilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *