Demonstran Meninggal Di Makassar, Jokowi ‘bukan urusan saya’

Share:

Topik Terkait

Advertisement

Demonstran Meninggal Di Makassar, Jokowi ‘bukan urusan saya’Berita Terbaru Hari Ini – Al Muzzammil Yusuf sebagai salah satu Politikus PKS mengkritik dengan keras perkataan Presiden Jokowi setelah meninggalnya salah satu demonstran ketika melakukan demo kenaikan harga BBM bersubsidi di Makassar. Pada saat itu, Jokowi mengeluarkan pernyatan kalau tewasnya salah satu demonstran bukan urusannya tapi menjadi urusan Polri.

Politikus PKS mengatakan, bahwa memang betul tewasnya salah satu demonstran di Makassar itu bukan menjadi urusan mantan wali kota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta itu. Namun sebagai seorang Presiden, bijaknya seorang Jokowi menyampaikan kata-kata yang lebih bijak.

Al Muzzammil malah curiga, mungkin Jokowi belum sadar kalau sekarang dia telah menjadi presiden.

Seperti yang dikatakan oleh Muzzammil di Gedung DPR “Kalau kasus di Makassar memang bukan urusan wali kota Solo betul, bukan urusan gubernur betul, tapi kalau bukan urusan presiden enggak betul. Karena itu urusan presiden, saya khawatir dia belum terlalu sadar kalau sekarang dia presiden.

Padahal polri merupakan institusi yang berada di bawah presiden langsung, sehingga apapun yang dilakukan oleh polri akan selalu berkaitan dengan Presiden Jokowi sebagai atasan dan menjadi urusannya bukan malah sebaliknya mengeluarkan kata-kata ‘bukan urusan saya’.

Kalau seandainya Jokowi bukan presiden makan akan lain halnya, karena dia tidak memiliki wewenang atas polri sehingga dia tidak ada kaitannya.

“Enggak bisa ‘bukan urusan saya’ , Polri kan di bawah dia, dia bisa koordinasi dengan Polri, Polri kan pengayom, mitra masyarakat,” tegas Al Muzzammil.

Al Muzzammil sebagai Anggota Komisi III DPR itu pun memperingatkan kepada Jokowi bahwa saat ini Jokowi adalah seorang presiden bukan mantan gubernur DKI Jakarta . “Kita ingatkan, Anda sekarang presiden, bukan gubernur, bukan wali kota,” katanya.

Seperti yang dikatakan oleh sang politikus bahwa Jokowi kini bukanlah seorang wali kota maupn gebenur tapi kini dia adalah seorang presden. Presiden yang mengurusi semua urusan rakyatnya. Jadi tidak boleh tidak semua kejadian berada dibawah wewenangnya di Indonesia menjadi tanggung jawabnya

Advertisement
Demonstran Meninggal Di Makassar, Jokowi ‘bukan urusan saya’ | Lucy | 4.5

Berita Lainnya