BELAJAR HYPOTERAPI UNTUK PEMULA Teknik Hipnoterapi Sederhana

BELAJAR HYPOTERAPI UNTUK PEMULA Teknik Hipnoterapi Sederhana

BELAJAR HYPOTERAPI UNTUK PEMULA Teknik Hipnoterapi Sederhana Hhipnoterapi merupakan ilmu hipnosis yang lebih luas dibandingkan dengan apa yang dipelajari oleh seorang hipnotis. Penggunaan Hipnoterapi yaitu untuk menterapi seseorang yang mengalami masalah dan gangguan dalam hidupnya.

Oleh karena itu hipnoterapis yaitu seorang yang sudah menguasai dengan benar ilmu hipnosis yang lebih dalam dari seorang pelaku hipnotis yang dapat digunakan untuk membantu orang lain.  Melakukan terapi untuk orang yang mengalami masalah atau gangguan dalam diri seseorang yang diakibatkan oleh pikiran. Dapat dikatakan bahwa salah satu sumber penyakit itu hampir semuanya berasal pikiran kita sendiri.

Belajar Proses Hipnoterapi Untuk Pemula

Untuk melakukan hipoterapi yang dibutuhkan adalah pasien, karena agar adanya sebuah proses hipnoterapi dibutuhkan bantuan dari dua pihak, yaitu antara klien (orang yang akan diterapi) dan terapis (orang yang menerapi). Tentunya jika anda pergi ke tempat hipnoterapi itu berarti anda membutuhkan pertolongan dari terapis untuk membantu anda guna menyelsaikan masalah anda. Dengan demikian maka tanpa anda beritahu maka anda telah setuju untuk di terapi oleh terapis. Proses ini akan memakan waktu karena seorang terapis tidak dengan sesuka hatinya melakukan terapi tanpa mengatahui masalah yang anda alami.

Biasanya untuk memulai hipoterapi seorang terapis akan mengawalinya dengan percakapan guna membangun komunikasi antara kedua pihak. Hal ini akan membantu seorang terapis untuk mengatahui latar belakang masalah seperti masalah kehidupan bahkan phobia terhadap sesuatu. Yang pada akhirnya seorang terapis akan memintan anda agar melakukan relaksasi sambil mengikuti beberapa instruksi dari terapis, ini dilakukan agar bisa menurunkan level gelombang pikiran klien.  Hipnoterapis akan membawa anda agar melakukan mind reprograming untuk pikiran anda. Teknik hipoterapi dapat melalui NLP, atau direct suggestion bahkan melalui audio brainwave. Tekni ini Semua digunakan  untuk membantu anda. Pada akhirnya saudara  akan diajarkan bagaimana untuk melakukan teknik hipnoterapi sederhana agar mampu dilakukan sehari-hari.

Baca : Bagaimana Cara Berhenti Dari Sabu Sabu dan Narkoba

Baca juga : Begini Cara dan Tips Ampuh Menghilangkan Efek Sabu Sabu

Berikut ini adalah cara bagaimana melakukan teknik hipnoterapi sederhana untuk kebutuhan sehari-hari. Kami sendiri telah mencoba melakukannya dengan teknik dibawah ini dan berhasil. Hipoterapi bagi pemula sangat mudah dan sangat sederhana anda hanya perlu melakukan tips dan cara yang kami berikan ini. Selanjutnya anda dapat mempraktekannya di rumah. Berikut ini adalah kalimat-kalimat yang dapat anda pelajari untuk pemula.

Hipoterapi dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai kasus penyakit ini:

  1. Menghilangkan Dendam dan Trauma Dengan Hipnoterapi
  2. Cara Mengatasi dan Menghilangkan Stress
  3. Menghilangkan Stress da Depresi
  4. Menghilangkan Kejadian Buruk / Trauma
  5. Hipnoterapi untuk Menghilangkan Mental Block
  6. Hipnoterapi Menghilangkan Kecanduan
  7. hipnoterapi menghilangkan rasa malas
  8. hipnoterapi Menghilangkan Rasa Sakit Hati Yang Mendalam
  9. hipnoterapi Mengatasi patah hati | Cara Menghilangkan Sakit Hati
  10. hipnoterapi Menghilangkan Psikosomatis Dengan Hipnoterapi
  11. hipnoterapi Menghilangkan Efek Alergi Dengan Self Hypnosis
  12. Berdamai dengan Pikiran Bawah Sadar Lewat Hipnoterapi
  13. Mengatasi Depresi dengan Hipnoterapi

HYPOTERAPI PEMULA

Pikirkan sejenak program atau afirmasi yang akan anda masukan :

1. MENJADI AKU MUDAH PAHAM DENGAN SESUATU YANG DIPELAJARI
2. AKU ISTIQOMAH DALAM MENJALANKAN SUATU RENCANA
3. MENJADIKAN TULISAN TANGAN KU LEBIH INDAH
4. MENJADIKAN AKU LEBIH TELITI

Katakana dengan tegas :

Setiap kali saya menarik nafas dan menghembuskan nafas saya akan memasuki relaksisasi lebih dalam dari sebelumnya
Sebentar lagi saya perintahkan untuk beristirahat dengan total

Ucapkan dengan tegas dalam diri anda:

Tubuh anda bukanlah anda, Pikiran anda bukanlah anda, jika anda menginginkan maka anda dapat dengan mudah menmerintahkan tubuh anda dan pikiran anda

Pertama kita mulai dengan mengunci mata

1. Mata
Berikan perintah kepada kedua belah mata anda agar beristirahat, santai, malas dan kelopaknya menjadi sangat malas dan sangat rileks
Katakana dalam hati secara tegas dan jelas

“ wahai mata aku perintahkan sekarang juga kau menjadi sangat rileks, sangat malas, dan sangat lemas, sehingga mulai saat ini tidak ada seorang pun juga yang dapat membuka engkau terumasuk aku.

Walaupun aku mencoba untuk membuka mu, engkau akan tetap malas dan tidak mau bergerak untuk sedikit pun juga untuk bergerak, kau lebih memilih untuk tetap diam dan untuk tetap malas, untu menikmati relaksasi ini.

Kini anda dapat mencoba-coba untuk menggerakan kelopak mata anda tetapi rasakan bahwa mata anda justru semakin malas dan sama sekali tidak berkeinginan untuk bergerak sedikitpun juga, kelopak mata anda benar-benar menikmati relaksasi ini.

Iya kini biarkan mata anda untuk menikmati relaksasi ini.

2. Tangan

Sekarang lanjutkan dengan memerintahkan kedua belah tangan anda dan jari-jemari anda
Katakana dalam hati :

“ wahai tangan dan jari-jemari kamu saya perintahkan saat ini juga memasuki relaksasi, saya perintahkan kamu untuk menjadi sangat malas dan sangat lemas, sehingga tidak ada seorangpun juga yang dapat menggerakan engkau termasuk aku, bahkan engkau tidak berkeinginan sedikitpun juga untuk bergerak, engkau lebih memilih untuk diam, engkau lebih memilih untuk menikmati relaksasi ini.

Kini anda anda dapat mulai mencoba-coba untuk menggerakan jari-jemari anda tetapi rasakan bahwa jari-jemari anda justru semakin malas dan sama sekali tidak berkeinginan untuk bergerak sedikitpun juga jari-jemari anda lebih memilih untuk menikmati relaksasi ini.

Iya!! Kini biarkanlah jari-jemari anda diam dan memilih untuk memilih relaksasi ni.

3. Kaki

Sekarang lanjutkan perhatian anda ke kedua belah kaki anda.

Dan sekarang berikan perintah kepada dua belah kaki anda:

“ wahai kaki, kamu saya perintahkan saat ini juga memasuki relaksasi, saya perintahkan kamu agar menjadi sangat malas dan sangat lemas, sehingga tidak ada seorang pun juga yang dapat menggerakan engkau termasuk aku. Bahkan engkau tidak berkeinginan untuk bergerak, engkau lebih memilih untuk diam, engkau lebih memilih untuk menikmati relaksasi ini.

Iya!! Kini anda dapat mencoba-coba untuk menggerakan kedua telapak kaki anda, tetapi rasakan bahwa kedua belah telapak kaki anda justru semakin malas dan sama sekali tidak berkeinginan untuk bergerak sedikitpun juga, kedua belah telapak kaki anda lebih memilih untuk menikmati relaksasi ini.

4. Seluruh tubuh

Baiklah agar tubuh anda memasuk relaksasi lebih dalam lagi, saya minta kini anda memerintahkan seluruh tubuh anda, mulai dari kepala sampai dengan telapak kaki.

Silahkan katakana dalam hati:

“ wahai tubuh mulai kepala sampai dengan kaki, engkau aku perintahkan saat ini juga memasuki relaksasi total.
Engkau aku perintahkan saat ini juga menjadi sangat malas dan sangat lemas sehingga mulai saat ini engkau benar-benar tidak berkeinginan untuk sedikitpun juga untuk bergerak walaupun aku memerintahkannya.

Dan kini imajinasikan seakan-akan seluruh tulang-tulang anda lenyap, sehingga tubuh anda menjadi sangat lemas , sangat malas dan sangat rileks.

Dan rasakan walaupun andan mencoba-coba untuk menggerakan tubuh anda tetapi tubuh anda tetap tidak berkeinginan sedikitpun untuk bergerak, tubuh anda justru memasuki relaksasi yang lebih dalam lagi.

Iya!! Silahkan menikmati dan merasakan setiap kali anda menghembuskan nafas maka tubuh anda semakin rileks dan semakin ringan.

5. Pikiran

Saat ini tubuh anda sudah sangat rileks dan kini anda pun dapat mengistirahatkan pikiran anda, karena pikiran bukanlah anda.
Karena pikiran adalah salah satu bagian dari anda yang dapat anda istirahatkan jika anda mau.

Iya!! Kini istirahatkanlah pikiran anda

Silahkan katakana dalam hati

“wahai pikiran,engkau aku perintahkan saat ini juga untuk beristirahat. Aku perintahkan saat ini juga engkau santai dan diam. Sehingga mulai saat ini engkau benar-benar tidak berkeinginan sedikitpun juga untuk bergerak, walaupun aku memerintahkan nya.

Dan rasakan bahwa saat ini pikiran anda benar-benar beristirahat dan diam bahkan dia memilih untuk tetap menikmati relaksasi ini.
walaupun anda mencoba untuk menggunakannya pikiran ini.

biarkan pikiran anda beristirahat.

Ingat bahwa pikiran adalah sekedar alat yang dapat anda istirahatkan setiap saat .

Iya!! Biarkanlah pikiran anda tetap diam sehingga anda menikmati releksasi ini secara fisik maupun secara mental.

Untuk membantu anda memasuki relaksasi lebih dalam lagi, maka sebentar lagi saya akan menghitung mundur dari 5-1 dan anda dapat merasakan bahwa setiap kali saya menghitung maka anda akan memasuki relaksasi yang lebih dalam dari sebelumnya.

-5. Lima, rasakan tubuh anda kini benar-benar lebih nyamana dan adapun memasuki kedalam relakasasi yang lebih dalam dari sebelumnya.

-4. Empat, rasakan daerah dada menjadi sangat ringan, hal ini menandakan bahwa seluruh beban pikiran anda benar-benar sudah hilang dan anda perlahan telah mulai memasuk wilayah ketengan yang sangat nyaman.

-3. Tiga, tubuh fisik anda benar-benar beristerihat total, bahkan anda kini dapat mendengarkan nafas anda sendiri dan andapun tampak lebih jelas merasakan detak jantung anda sendiri.

-2. Dua tubuh anda terasa semakin ringan, hal ini menandakan bahwa semakin memasuki relaksasi lebih dalam dari sebelumnya dan bila mana anda mulai merasa kantuk dan ingin untuk tertidur , maka biarkan saja, anda tidak perlu menahannya. Karena yang akan tertidur hanya lah fisik atau pikiran sadar anda. Sebaliknya pikiran bawah sadar anda justru tetap akan terjaga dan akan menjaga anda.

-1. Satu, iya!! Kini anda sudah benar-benar beristirahat secara total dan anda pun semakin menikmati relaksasi ini.

Dan rasakan bahwa kini anda bebas mengembangkan seluruh imajinasi anda. Biarkan imajinasi anda bergerak bebas. Biarkan imajinasi ini melampaui seluruh pengalaman anda. Biarkan imajinasi ini membimbing anda untuk merasakan kebebasan dan kenyamanan dan kedamaian.

6. Pemograman diri

Baiklah berikutnya adalah memasuki cara pemograman diri sendiri, karena saat ini pikiran bawah sadar anda telah siap untuk menerima program apa pun yang akan anda berikan dan selanjutnya pikiran bawah sadar anda akan mewujudkannya dengan caranya sendiri yang sangat istimewa.

Iya!! Siapkan program anda dan sekarang anda mengucapkannya dalam hati secara tegas dan jelas dan lakukan lah berulang-ulang .
Iya!! Silahkan anda mulai mengucapkan,,,,,,,,………………..ucapkan berkali2

Terus ulangi dengan lebih tegas, lebih jelas lagi, biarkan pikiran bawah sadar anda memahaminya dengan baik.
Untuk mempertegas anda boleh menambahkan dengan imajinasi
Iya!! Imajinasikanlah keinginan anda, buatlah seakan-akan hal ini benar-benar sudah terjadi.
Baiklah dalam beberapa saat ini saya minta anda melakukan terus pemograman ini dengan penuh penghayatan dan penuh imajinasi…………….berimajinasi…….

7. Baiklah kita akan mengakhiri dulu pemograman diri ini dan anda benar-benar harus menyakini bahwa pemikiran bawah sadar anda memiliki daya yang sangat luar biasa untuk mewujudkan apaun keinginan anda.

Kemudian pada saat relaksasi ini berakhir anda secara mental harus terus-menerus menyakini bahwa program anda pasti terwujud .
Dan andapun mulai saat ini, setiap detik demi detik dan setiap langkah kehidupan anda akan mengarahkan anda menuju kehidupan yang anda inginkan.

Baiklah silahkan anda melanjutkan untuk menikmati relaksasi ini.
Rasakan disetiap hembusan nafas anda akan memperkuat kenyakinan diri anda, dan rasakan disetiap detak jantung anda akan memperkuat pemahaman, bahwa anda memiliki kuasa penciptaan melalui pikiran bawah sadar anda.

8. Ending

Sebentar lagi kita akan mengakhiri relaksasi ini, saya akan mulai menghitung dari satu [1] samapai dengan [5]. Dan rakasan setiap kali saya menghitung anda secara berangsur-angsur akan memasuki kesadaran normal dan tepat pada kehitungan kelima [5] nanti anda akan benar-benar kembali kepada kesadaran normal.

Dan tepat pada kehitungan kelima 5 nanti anda akan benar-benar akan kembali kepada kesadaran normal dalam kondisi yang sangat segar dan sangat bugar.

1. Satu tarik nafas anda dalam dan hembuskan dengan bebas
2. Dua rasakan tubuh anda menjadi sangat segar dan sangat bugar
3. Tiga rasakan bahwa anda memasuki kesadaran anda secara fisik dan silahkan anda gerakan jari-jemari anda secara perlahan
4. Empat anda benar-benar sangat segar dan sangat bugar dan anda telah benar-benar kembali kepada kesadaran normal
5. Lima silahkan buka kembali mata anda

Iya!! Kita baru saja mengakhiri sesi relaksasi dan pemograman diri ini, seraca sempurna. Dan anda dapat mengulangi nya kembali setiap saat anda menginginkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *