Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara AlamiTips Kesehatan Bau merupakan bentuk dari zat kimia yang tercampur di udara. Pada umumnya bau yang memiliki konsentrasi yang sangat rendah yang diterima oleh manusia dengan indera penciuman. Kategori Bau dibagi menjadi dua yaitu berupa bau enak maupun tak enak. Lazimnya oleh manusia wewangian maupun aroma enak dicium digunakan khususnya pada industri makanan juga kosmetik merupakan sesuatu yang menggambarkan bau enak biasanya merujuk pada parfum.

Dalam Bahasa Indonesia Bau diartikan dengan Nomina atau kata benda merupakan apa saja yang dapat ditangkap oleh indra pencium misalnya anyir, harum, busuk. Contoh kalimatnya adalah ” bau napas yang keluar dari mulutnya busuk” artinya bau yang keluar dari mulut merupakan bau yang tidak sedap membuat orang lain tersiksa.

Telah kami jelaskan sebelumnya diatas bahwa bau badan diakibatkan oleh bakteri yang berasal dari  keringat yang dihasilkan oleh kelenjar accrine dan apocrine. Kelenjar accrine merupakan kelenjar yang menghasilkan kelenjar bening, kelenjat ini tidak berbau. Namun, berbeda dengan kelenjar apocrine yang dapat menghasilkan bau tidak sedap yang keluar dari tempat tumbuhnya rambut semisal ketiak, hidung, serta kemaluan.

Begitu juga dengan Bau badan yang dapat bersumber dari dari selangkang ketiak maupun bagian tubuh lainnya yang jika tidak dirawat dapat menghasilkan bau yang tidak sedap. Dalam dunia kesehatan bau badan berasal dari bakteri dan kuman yang melekat pada tubuh manusia walaupun hanya 1%.  Kuman dan Bakteri yang ada di tubuh kita akan menghasilkan bau yang tidak sedap karena kuman itu memecahkan protein yang dapat menghasilkan asam yang memiliki bau tidak sedap.

Cara mudah Menghilangkan Bau Badan – kuman atau bakteri yang menghasilkan bau badan ternyata dapat diatasi dengan biaya yang sangat murah. Anda tidak perlu risau dan gusar karena bau badan menghinggapi anda. Bau badan dapat dihilangkan dengan cara alami yang cukup ampuh bahkan  permanen. Biasanya orang tidak mau tau cara menghilangakan bau badan ditubuhnya walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal yang penting bau badan dapat dihilankan. Solusi menghilangkan masalah bau badan seperti ini biasanya mengantungkan nasibnya ke pada parfum yang memiliki harga mahal.

Baca :9 Pembalut dan 7 Pantyliner mengandung Klorin Mengancam Wanita

Mengatasi Bau badan yang selalu muncul yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kesibukan padat yang mengeluarkan keringat secara singkat adalah dengan menyemprotkan parfum. Namun, hasilnya tidak maksimal, cara ini memang praktis tapi tidak cukup ampuh karena bukan merupakan cara permanen untuk menghilangkan bau badan di tubuh wanita maupun pria.

Bau badan dapat menghinggapi siapa saja, pada umumnya adalah orang-orang yang memiliki aktifitas yang selalu mengeluarkan keringat. Berbagai penyebab yang dapat mengeluarkan bau badan seperti faktor genetik, keringat yang terus mengalir, karena mengkonsumsi makanan yang dapat mengeluarkan keringat, serta masih banyak lagi.

Langkah-langkah untuk menghilangkan bau badan ternyata dapat dilakukan dengan berbagai cara sederhana, walaupun sederhana namun menjadi skala prioritas utama guna mengusir bau badan. Cara sederhana itu yaitu kegiatan rutin mandi yang dilakukan minimal dua kali sehari. Selain mandi dengan rutin anda solusi menghilangkan bau badan secara alami dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak, makanan pedas, serta banyak kandungan bumbu rempah hal ini dapat membantu mengurangi menghilangkan bau badan dan bau ketiak.

Baca juga : Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Menurut data kesehatan yang dihimpun tekanan emosi yang tidak stabil akibat stres dapat mengakibatkan bau badan meningkat.

Berbagai cara menghilangkan bau badan dapat anda lakukan seperti menggunakan deodorant, parfum, serta mandi memakai sabun. Sayangnya penggunaan deodorant guna menghilangkan bau ketiak dapat meninggalkan bekas efek dari penggunaan deodarant di pakaian sehingga beberapa orang meninggal penggunaan nya.

Solusi menghilangkan bau badan secara alami dapat dilakukan dengan cara tradisional. Mengatasi bau badan secara tradisional sering digunakan oleh banyak orang di masa lampau yaitu dengan menggunakan daun sirih. Daun Sirih merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi masalah bau badan. Untuk lebih lengkap silahkan lanjutkan membaca artikel ini. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau badan secara parmanen yang patut anda coba.

  1. Mengunakan daun sirih

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Daun sirih sudah sanga populer dan tidak asing lagi bagi kita bahkan dari jaman orang tua kita juga termasuk nenek moyang dulu telah menggunakan daun sirih sebagai penghilang bau, Biasanya juga digunakan oleh wanita untuk menghilangkan bau pada bagian intim wanita, selain itu juga dapat digunakan sebagai solusi untuk mengatasi bau badan seseorang. Berikut cara memfaatkan daun sirih untuk mengatasi bau badan dengan cara merebusnya. Siapkan beberapa daun sirih 3-5 yang segar kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan hingga tersisag lebih 1 gelas saja. Selain itu anda bisa meminum air rebusan itu dengan rutin setiap harinya guna mendapatkan hasil yang optimal.

Selain untuk di konsumsi juga dapat dipergunakan air rebusan daun sirih untuk mandi dengan merebus daun sirih 30 lembar kemudian dicampurkan dengan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa serta digunakan untuk mandi. Cara ini bisa digunakan mengatasi bau badan dari luar.

2. Jahe Untuk menghilangkan Bau Badan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Jahe adalah bagian dari rempah rempah yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Memanfaatkan Jahe sebagai obat yang sangat terkenal memiliki kemampuan rahasia untuk  dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Tentunya cara sangat sederhana yaitu  mengkonsumsi wedang jahe secara rutin setiap harinya. Cara lain yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi masalah bau badan yaitu dengan menggosok-gosokkan ketiak dengan metode jahe telah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

3. Mengkonsumsi daun kemangi menghilangkan Bau Badan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Daun kemangi salah satu daun yang banyak ditemukan di alam Indonesia ini, kita sering menemukan daun kemangi di sajikan dalam nasi uduk. Taukah anda manfaat dari daun kemangi ? Ternyata daun kemangi sangat banyak manfaatnya, daun kemangi dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau mutul yang tidak sedap dan juga bau badan. Caranya tidak sulit anda hanya perlu mengkonsumsinya seperti anda makan nasi uduk ditemani daun kemangi.

4. Memanfaatkan cengkih menghilangkan Bau Badan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Memanfaatkan cengkih atau cengkeh untuk menghilangkan bau badan. Tentnya salah satu bahan dasar dalam masakan ini memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan salah satunya seperti yang kita jelaskan sebelumnya. Khasiat dari cengkih atau cengkeh dapat diperoleh dengan cara merendam cengkih dengan air sampai mengembang, selanjutnya masukan gula tunggu beberapa jam dan silahkan dikonsumsi. semoga menghasilakan manfaat yang anda inginkan.

5. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih menghilangkan Bau Badan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Racikan dari jeruk nipis dan kapur sirih dianggap ampuh untuk dijadilkan sebagai solusi menghilangkan badan anda. Caranya pun tidak sulit cukup sediakan perasan jeruk nipis dan masukan kapur sirih kemudian gosokkan racikan alami ini pada bagian ketiak.

6. Menghilangkan Badan dengan Ketimun

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Buah mentimun sangat sering digunakan untuk pendingi wajah atau digunakan sebagai maskera alami untuk menimbulkan aroma terapi atau sensi terapi di wajah. Manfaat dan khasiat buah mentimun ternyata tidak sampai disitu saja selain dapat menurunkan darah tinggi dengan efektif, buah mentimun juga sangat bermanfaat untuk menghilankan bau badan. Siapkan 1 buah mentimun selanjutnya kupas kulit mentimun dan gosok-gosokan buah mentimun yang telah dikupas ke bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Kecombrang atau disebut “honje / Kantan”  memiliki nama yang berbeda-beda disetiap daerah. Kecobrang dapat dimanfaatkan untuk makanan ringan biasanya untuk rujak yang diambil adalah daun muda atau buahnya. Khasiat kecobrang juga bisa untuk menghilangkan bau badan loh, dengan cara mengkonsumsi keceombrang atau kecombrang ditumbuk kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak).

8. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Beluntas merupakan jenis tumbuhan tanaman pagar yang memiliki ciri-ciri bercabang banyak, memiliki ciri berusuk halus, dan memiliki bulu lembut. Tanaman Beluntas ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan yang anda alami dengan mengkonsumsi nya sebagai makanan lalapan atau agar lebih enak dimasak terlebih dahulu.

Demikianlah tips dan cara  Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang dapat kami bagikan. Besar harapan kami artikel yang kami rangkum dari berbagai sumber ini dapat dijadikan referensi dan bermanfaat untuk anda. Kami akan lebih senang jika anda bersedia untuk menekan tombol “Like, tweet atau Googleplus” yang teletak diatas artikel sebagai bentuk dukungannya. Terimakasih kami ucapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *