Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami – Tips Kesehatan –  Tips dan cara membersihkan gigi secara cepat telah banyak dibahas oleh dokter dan teman-teman tapi saya coba merangkumnya agar lebih komplit dan lengkap.

sebelum kita membahas bagaimana cara membersihkan gigi dengan cepat ada baiknya kita mempelajari mengenai gigi itu sendiri. Hal ini akan sangat membantu kita karena kita akan mengetahui bagia-bagian gigi dengan baik.

Gigi merupakan bagian dari anggota tubuh kita, gigi terletak dalam mulut yang memiliki bagian yang keras.  Gigi memiliki fungsi penting struktur yang bervariasi sehingga memungkinkan anggota tubuh ini dapat melakukan banyak tugas. Tentunya anda tau kalau fungsi utama dari gigi yang kita miliki ini untuk merobek serta mengunyah semua hal yang masuk seperti makanan baik yang keras maupun yang lembut.  Gigi memiliki akar yang ditutupi oleh gusi dan memiliki struktur pelindung yang dinamakan email gigi. Email gigi ini lah yang berfungsi untuk membantu mencegah lubang di gigi.

Bagian-bagian gigi

Gigi memiliki bagian-bagian yang sangat komplit seperti Mahkota gigi juga disebut corona, yaitu bagian gigi yang terlihat di atas gusi. Bagian lainnya yaitu :

  • Bagian yang paling keras adalah lapisan email.
  • Saraf dan pembuluh darah terdapat di dalam Tulang gigi (dentin).
  • Antara corona dan radiks ada Rongga gigi (pulpa). Leher gigi atau kolum, ada di dalam gusi. Bagian lainnya yaitu Akar gigi (radiks) terletak pada tulang rahang dan bagian-bagian lainnya

Apa yang menyebabkan Gigi kuning Dan Solusi mengatasi gigi kunig

Gigi memang bagian dari tubuh manusia yang kecil walaupun kecil gigi adalah salah satu bagian yang memiliki kekuatan luar biasa. Namu, demikian gigi juga bukan tidak memmiliki masalah, malah masalahnya lebih hebat. Itu karena sakit, tapi terkadang dari rasa sakit itu ada yang lebih penting yaitu rasa minder karena gigi yang kuning. Gigi kuning menjadi masalah tersendiri dalam diri kita ketika masuk dalam pergaulan. Masalah utamanya adalah rasa minder yang hadir dan rasa pesimis takut tampil di depan umum dan harus menjaga jarak dengan teman-teman karena gigi kuning. Gigi yang kunig kebanyakan berbau. Ya gigi kuning berbau karena beberapa hal yang nanti akan kita bahas.

Kalau kita mau peduli sebenarnya bukan minder itu yang harus kita khawatirkan tapi Gigi yang sehat yang lebih penting untuk kita perhatikan karena dengan gigi yang sehat maka kita juga akan memiliki tubuh yang sehat sehingga kesehatan tubuh kita terjaga.

Pola hidup sehat jika selalu diperhatikan akan memeberikan dampak besar bagi kita walaupun yang kita lakukakan adalah hal sepele seperti menggosok gigi. Jika anda menggosok gigi setiap hari dan juga merawat gigi dengan benar maka hal-hal dibawah yang akan kita bahas untuk memutihkan gigi kita baik dengan cara alami atau membersihkan gigi dengan alat moderen tidak perlu dilakukan. Namun, jika gigi anda telah lebih dahulu kuning maka cara tips dan trik untuk memutihkan gigi berikut ini ini patut untuk dicoba :
Apa penyebab gigi Menjadi berwarna kuning ?

Berikut ini adalah penyebab gigi berwarna kuning yang harus kita ketahui agar nantinya kita dapat mengatasi masalah gigi kuning. Tentunya penyebab gigi kuning ini merupakan kesalahan yang sering kita lakukan, oleh karena itu hindari beberapa hal berikut agar gigi anda menjadi putih.

  • Hal Sepele yang merupakan kegiatan rutin membersihkan gigi tidak anda lakukan dengan menggosok gigi, kalau sudah rutin menggosok gigi tetap kuning perhatikan cara menggosok gigi anda kurang benar.
  • Kebiasaan meminum kopi yang tidak diikuti dengan menggosok gigi juga dapat menjadi penyeba gigi kuning
  • Kebiasaan bagi seorang perokok juga penyebab gigi kuning karena rokok banyak mengandung nikotin. dsb
  • Makanan dan minuman yang dapat mengakibatkan gigi kuning yaitu makanan yang mengandung zat pewarna yang mencolok.
  • Sisa-sisa makanan yang masih menempel juga dapat menjadikan gigi menjadi kunig, oleh karena itu upayakan untuk menggosok gigi untuk membuang sisa makanan yang terdapat di mulut. Membiarkan sisa makanan di gigi dalam jangka waktu yang lama juga beresiko dapat membuat gigi kunig.
  • makanan yang manis merupakan makanan yang juga dapat memberikan efek gigi kuning.

Solusi mengatasi gigi kuning dengan cara alami, cepat dan mudah

Dari zaman dulu tips dan trik cara memutihkan gigi telah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai metode yang digunakan untuk memutihkan gigi telah ditemukan di masa lalu. Bahkan cara memuntihkan gigi secara alami juga digunakan oleh raja dan ratu di kerajaan Indonesia. Tentunya di dulu belum ditemukan pasta gigi yang moderen apa lagi yang memiliki merek mahal yang ada adalah memfaatkan bahan-bahan alami yang ada di alam sekitar kita untuk merawat gigi agar tetap putih dan tidak guning.  Berbagai cara yang dapat anda coba untuk memutihkan gigi dengan cara dan tips tradisional atau alami untuk memutihkan gigi seperti berikut ini :
1. Cara Memutihkan gigi alami dengan daun salam
Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami
Daun salam sangat populer di Indonesia, daun salam sering digunakan untuk salah satu bahan masakan. Ternyata Daun Salam tidak saja dapat digunakan sebagai salah satu bahan masakan tapi juga memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan gigi. Salah satu khasiat yang dikandung oleh daun salam adalah untuk pemutih gigi yang manjur. Caranya dengan menyiapkan 4-6 lembar kemudian di jemur hingga kering selanjutnya remas sampai menjadi bubuk dicampur dengan kulit jeruk yang juga telah dihaluskan kemudian gosokkan ke gigi secara rutin setiap hari.
2. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan biji asam
Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami
Biji asam juga merupakan salah satu kekayaan alam yang sangat mudah kita dapatkan yang memiliki khasiat untuk memutihkan gigi secara alami dan tradisional. Cara tradisional ini dapat dilakukan dengan mencuci biji asam dan digoreng sangrai ( digoreng tanpa menggunkan minyak) setelah itu di tumbuk dan diambil untuk digosokan digigi untuk memutihakan gigi yang dapat dilakukan minimal 2 kali sehari.
3. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan cuka apel
Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami
Cuka apel menurut informasi yang kami dapatkan juga dapat dimamfaatkan untuk memutihkan gigi yaitu dengan cara mencelupkan sikat gigi yang  yang digunakan untuk menggosok gigi ke dalam cuka apel. Kemudian gosok gigi seperti biasa, hindari menggosok gigi dengan lama karena dapat mengurangi kekuatan gigi.
4. Cara Memutihkan gigi alami dengan Kulit Pisang
Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Kalau anda biasanya membuang kulit pisang, kini anda dapat memfaatkan untuk memutihkan gigi yang kuning, cukup menggosok kulit pisang selama 2 menit. Pisang ternyata memiliki mamfaat untuk membuat gigi sehat karena mengandung kalium, mangan dan magnesium, yang dapat diserap masuk ke dalam gigi anda sehingga dapat membantu menjaga kesehatan gigi.

5. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan Keju dan Susu

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Keju dan Susu memiliki kandungan kalsium tinggi yang sangat bermamfaat untuk kesehatan gigi juga untuk mencegah tulang keropos.

6. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan Memakai Siwak

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Orang Arab telah lama menggunakan siwak sebagai pembersih gigi untuk mendapatkan gigi tidak bau dan juga menjaga gigi tetap bersih. Nabi bahkan memerintahkan ummatnya untuk menggosok gigi di masa itu yang masih menggunakan siwak. Menggosok gigi menggunakan siwak hukumnya sunnah dan mendapat pahala juga memperoleh gigi yang sehat.

7. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan Memakai Arang Kayu

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips memutihkan gigi  berikutnya yaitu menggunakan bahan tradisional alami yang digunakan orang tua dahulu, termasuk orang tua saya juga menggunakan nya untuk membersihkan gigi dan membuat gigi putih dan berkilau ini telah terbukti dan sangat manjur untuk digunakan. Tidak perlu aneh, anda dapat memperaktekannya, namun, dikota hal ini akan sedikit sulit ditemukan.

8. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan Kulit Jeruk

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Zaman makin maju tapi untuk kesehatan terkadang kita tidak perlu obat yang mahal, terutama untuk membuat gigi tetap putih dapat menggunakan kulit jeruk. Utamakan jerukanya dimakan dulu kemudian gosok gigi anda yang kuning dengan kulit jeruk dengan perlahan.

9. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan Strawberi

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Strawberi merupakan buah yang sangat digemari ini ternyata juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi secara alami dan tradisional. Cukup konsumsi strawberi dengan rutin dan dapat kan gigi yang berkilau dan putih.

10. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan Lemon dan Garam

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Pasta gigi yang alami dapat anda racik sendiri secara alami untuk membuat gigi anda putih sehat secara alami dengan jus lemon yang ditambah sedikit garam. Tentunya itu tanpa alasan karena dipercaya dapat memutihkan gigi dengan tradisional dan alami secara perlahan.

11. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan baking soda

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Pasta gigi berikutnya datang dari baking soda.  Tentunya Baking soda di informasikan dapat memutihkan gigi dengna menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi. Hal ini jangan sering digunakan karena dapat merusak lapisan gigi jika anda tertarik maka gunakan 2 kali dalam sebelum, atau hindari saja jika anda takut dari efek nya.

12. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan berhenti merokok

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Rokok mengadung nikotin yang banyak oleh karena itu berhenti merokok bukan saja untuk memutihkan gigi tapi juga dapat membersihkan paru-paru anda.

13. Cara Memutihkan gigi alami menggunakan biji buah pinang

Bagaimana Cara Cepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Selain dengan menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi ternyata buah pinang juga memiliki  mamfaat untuk memperoleh gigi yang putih secara alami yaitu dengan cara buah pinang  di bakar hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut yang kemudian di gosokan ke gigi dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun.

Ini cara ampuh memutihkan gigi dalam waktu singkat banget

Gigi dengan warna kekuningan dapat mengganggu penampilan anda juga membuat Anda tampak jorok. Bukan saja tampak jorok tapi juga dapat  mengganggu kebersihan dan kesehatan gigi.  Jika gigi Anda juga memiliki warna kuning maka cara yang paling cepat dari tips dan cara yang telah kami rangkum adalah dengan baking soda dan lemon.

Baking soda dapat beroperasi di mulut sebagai scrub yang berfungsi membersihkan gigi, dan lemon memiliki kandungan asam nitrat berfungsi untuk membantu sebagai bahan pemutih gigi Anda. Hal ini disebabkan oleh baking soda mempunyai sifat alkaline / basa,  sehingga dapat berefek untuk menyeimbangkan sifat asam di lemon sampai tidak berakibat buruk untuk gigi.

cara kerjanya yaitu

– Gabungkan 1 sendok makanan baking soda kedalam air perasan lemon. kemudian diaduk sampai tampak seperti pasta dan tidak terlalu encer.

–  Oleskan pasta buatan anda ini pada sikat gigi kemudian gosokan ke gigi anda dan Diamkan selama 1 menit. Kemudian kumur dengan air putih dan sebaiknya air perasan lemon agar memperoleh hasil maksimal.

Demikianlah tips dan cara untuk memutihkan gigi secara alami dan tradisional sehingga dapat membantu anda untuk mengatasi gigi kuning yang anda alami semoga bermamfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *