Kurganets-25

Analisa II : Kurganets-25 Kendaraan Tempur Canggih Rusia

Analisa II : Kurganets-25 Kendaraan Tempur Canggih RusiaBagian II dari analisis awal kami kendaraan lapis baja Rusia yang baru berfokus pada Kurganets-25 yang merupakan keluarga kendaraan tempur lapis baja amfibi.

Kurganets-25 keluarga dari kendaraan tempur lapis baja termasuk dua anggota keluarga baru dari kendaraan lapis baja menengah yang dirancang untuk menggantikan platform BMP -2 dan MT-LB Rusia. Seperti para pendahulunya, kendaraan baru memiliki kemampuan amfibi, memungkinkan mobilitas tinggi di sungai. Kurganets diproduksi oleh Kurganmashzavod, perusahaan yang menghasilkan generasi sebelumnya kendaraan BMP -1, BMP-2 dan BMP-3.

Platform baru secara signifikan lebih berat dan lebih besar dari pendahulunya, terutama karena tingkat peningkatan perlindungan yang ditawarkan. Rusia telah menghasilkan dua varian Kurganets – Kendaraan lapis baja infanteri  (Object 695) dan Kendaraan lapis baja pengangkut personel (Object 693).  Kendaraan tempur infanteri Kurganets-25 saat ini sedang menjalani uji coba di Rusia dan produksi massal diharapkan mulai tahun 2016.

Analisa II : Kurganets-25 Kendaraan Tempur Canggih Rusia
Analisa II : Kurganets-25 Kendaraan Tempur Canggih Rusia

Kedua kendaraan berbagi lambung yang sama, suspensi dan drive train didukung oleh mesin diesel 800 hp, memungkinkan mobilitas yang tinggi baik di darat dan di air. Kendaraan lapis baja ini dilengkapi dengan bantalan (6) karet, yang dirancang untuk mengurangi tekanan dan kerusakan jalan, sementara tetap mempertahankan kemampuan bepergian pada kecepatan tinggi. Keduanya dapat mencapai kecepatan hingga 80 km / jam di darat, dan 10 km / jam di air. 

Perbedaan utama antara kedua varian adalah menara (turret) dan sistem proteksi aktif yang digunakan. Tebal (18) armor penutup terlihat di kedua sisi kendaraan ini dirancang untuk memberikan perlindungan baju besi sementara tetap mempertahankan kemampuan mengambang di air yang diperlukan untuk memungkinkan operasi amfibi.

Kendaraan lapis baca canggih Kurganets-25 merupakan kendaraan tempur infanteri yang dilengkapi dengan menara KBP Epoch (1), diperkenalkan sebagai standar di semua AFVs terakhir, seperti Armata T-15, Boomerang dan Kurganets-25. Menara tak berawak ini mengusung meriam 2A42 30mm (15) dengan 500 putaran, sebuah PKT 7,62 mm senapan mesin koaksial (16), empat Kornet-EM peluru kendali (dua di setiap sisi – 13), akuisisi target dua elektro-optik dan sistem bimbingan rudal (17), dan tiang meteorologi (14). Juga sensor array (9) dan langkah-langkah balasan, bagian dari sistem proteksi aktif kendaraan ‘Soft kill element” (10).

16 tabung besar dan empat sensor (11) terkait dengan Afghanit sistem proteksi aktif. Sebuah sorotan LED (4) yang terletak di ujung depan menara (turret) ini juga bisa menjadi bagian dari APS, bertindak sebagai umpan terhadap peluru kendali (ATGM) anti-tank .

Kendaraan Lapis baja Kurganets-25 dilengkapi dengan beberapa kamera 360 derajat (3) dan yang ditempatkan di sisi kendaraan (8).

Kedua varian dioperasikan oleh tiga kru. kendaraan tempur infanteri dirancang untuk membawa enam infanteri. Sedangkan varian kendaraan lapis baja pengangkut personel (APC) dapat membawa delapan.

Kendaraan APC menggunakan menara (turret) yang dioperasikan jarak jauh (2), pemasangan senapan mesin berat 12,7 mm tunggal. Kendaraan tetap mengaktifkan sistem proteksi ‘cincin’ yang digunakan pada BMP dan penggunaan sorotan infra-merah (4) dipasang pada tingkat yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *